Notification

×

Iklan

Iklan

Sikap Cinta Tanah Air Ditularkan Babisan Koramil Paringin ke Siswa Sekolah Dasar

Thursday, March 05, 2020 | 05 March WIB Last Updated 2020-03-05T11:32:20Z


Serda Joko saat bersama Siswa SD Negeri 1 Desa Murung Abuin Kecamatan Paringin.


Paringin, Info Publik News - Babinsa1001-02/Paringin Serda Joko Purwito memberikan materi tentang Cinta Tanah Air kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 1 di Desa Murung Abuin Kec Paringin Kabupaten Balangan.

Dalam pemberian materi tersebut, Serda Joko Purwito memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang bagaimana kita mencintai tanah air Indonesia ini yang kemerdekaannya telah diperjuangkan dengan susah payah serta mengorbankan jiwa dan raga termasuk harta dan materi para pejuang.

Serda Purwito selaku Babinsa Koramil 1001-02/Paringin  mengenalkan juga
 keberagaman suku, agama, budaya, adat istiadat yang semua ada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika serta mengenalkan lagu-lagu kebangsaan sekaligus bernyanyi bersama.

"Tujuan yang akan dicapai agar para siswa dan siswi tersebut dapat saling , menghargai, toleransi dan membangkitkan rasa patriot serta nasionalisme," katanya.

Serda Joko Purwito selaku Babinsa desa Murung Abuin menyampaikan juga kepada para siswa dan siswi SDN I Murung Abuin agar selalu mempunyai ahlak yang baik dengan menjalankan dan melaksanakan ajaran agama yang dianut masing masing siswa dan siswi.

Selanjutnya siswa harus taat dan patuh kepada orang tua dan guru disekolah dan selalu dapat menghargai dan menghormati orang lain serta kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. (*)


Sumber : Koramil Paringin.


×
Berita Terbaru Update