Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Buka Kegiatan Kamsos Tangkal Radikalisme

Thursday, March 05, 2020 | 05 March WIB Last Updated 2020-03-05T11:37:46Z


Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi bersama peserta Kamsos saat foto bersama



Amuntai,- Info Publik News - Kodim 1001/Amuntai gelar kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Triwulan I Tahun 2020,  Bertempat di Aula Makodim 1001/Amuntai. Kamis (5/03/2020)

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) membuka langsung kegiatan tersebut dengan di ikuti oleh peserta Danramil jajaran Kodim 1001/Amuntai, Perwakilan Babinsa, Kepala Desa, Toga, Tomas, Toda dan Todat di wilayah Kodim 1001/Amuntai berjumlah 70 orang.

Dandim 1001/Amuntai Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) Dalam Sambutannya Menyampaikan  "Kegiatan Ini adalah  Program Lintas Sektoral  yang  merupakan  salah  satu  wujud kepedulian TNI, Bersama Instansi-Instansi Terkait Serta Seluruh Komponen Bangsa Di Daerah, Dalam Rangka Terwujudnya  Saling Pengertian dan Pemahaman Tentang Peran, Fungsi Dan Tugas Masing-Masing.

Lebih lajut Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terwujudnya  kesadaran  tentang  arti  pentingnya  pemahaman  terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Kodim 1001/Amuntai, Terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan  serta nasionalisme guna  mendukung  ketahanan  wilayah  yang kuat  dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI; dan

Terwujudnya  kerja  sama  antara  TNI  AD  dengan  segenap  komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan Bela Negara dan   Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.

Di akhir sambutannya Dandim menyampaikan banyak terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kodim 1001/Amuntai Triwulan I Ta. 2020 semoga kita bersama – sama tetap mampu menjaga keutuhan NKRI yang kita Cintai, Bersama Rakyat TNI Kuat.

Acara dilanjutkan degan kegiatan pemberian Materi Cegah Tangkal  Radikalisme/Separatisme dengan Narasumber,Pasiter Kodim 1001/Amuntai, Materi Toleransi antar umat beragam dengan narasumber Ketua MUI Kab. Hulu Sungai Utara dan Materi Kewirausahaan Peternakan dengan nara sumber  Kabid Peternakan Kab. Hulu Sungai Utara.(*)

Sumber : Pendim 1001 Amuntai


×
Berita Terbaru Update