-->

Kompak, Anggota Koramil Paringin bersama Polsek Bersinergi Gelar Sosialisasi Cegah Corona ke Masyarakat



Aparat TNI dan Polri sasar lokasi keramaian sosialisasi cegah Covid-19.


Balangan - Info Publik News - Minggu 22/03/2020 siang ini dilakukan
antisipasi penyebaran virus Covid-19 atau penyakit Corona yang mewabah di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Terkait hal tersebut sebagai upaya pencegahan virus tersebut, termasuk di banua  Kalimantan Selatan khususnya diwilayah Kabupaten Balangan untuk mencegah wabah virus Corona Babinsa Koramil 1001-02/Paringin Serda M Northaba bersama anggota Polres Balangan melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk pencegahan virus corona.


Dengan tujuan agar tidak menyebar pada masyarakat diwilayah Kabupatem Balangan, metode sosialisasi/himbauan yaitu menggunakan pamflet/selebaran dan komunikasi secara langsung dengan masyarakat yang ditemui.

Sasarannya adalah tempat berkumpulnya orang banyak yaitu terminal Paringin dan pasar Paringin.

Himbauan/sosialisasi oleh Serda Northaba dan anggota Polres Balangan yang disampaikan kepada masyarakat yaitu untuk membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat diantaranya, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan massa.

"Jangan panik atau takut namun tetap waspada, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak, selain itu diharapkan selalu menjaga stamina tubuh maka istirahatlah yang cukup dan berolahraga yang rutin karen mencegah lebih baik daripada mengobati, dan disampaikan juga jangan mudah percaya dengan berita bohong (hoax) yang dapat membuat resah di tengah masyarakat," imbaunya.

Babinsa Koramil 02/Paringin Serda Northaba bersama anggota Polres Balangan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada warga atas perhatian dan kerjasamanya dan mari bersama-sama kita patuhi himbauan dari pemerintah karena semuanya itu untuk kepentingan kita bersama. (*)

Sumber: Koramil Paringin

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment