-->

Relawan Dapur Bersama Asal Amuntai Mulai Berkerja Untuk Konsumsi Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul Ke 15


Martapura - Info Publik News. Jelang puncak peringatan haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke-15 yang akan berlangsung di Kubah pada Sabtu, 29 Februari 2020 ba’da Isya dan Musholla Ar Raudhah  pada  Minggu 30 Februari 2020 ,   jutaan jamaah sudah memasuki kota Martapura , Kalimantan Selatan.

Jamaah yang datang dari berbagai penjuru baik dari kabupaten/kota di Kalsel maupun provinsi tetangga Kalteng, Kaltim , Kaltara bahkan ada yang dari pulau Kalimantan dan luar negeri.

Para relawan yang bertugas sudah mulai sibuk untuk mengatur arus lalu lintas , parkir pada posko-posko yang banyak didirikan serta mendistribusikan konsumsi untuk para jamaah.





Kesibukan juga terlihat di Dapur Umum Bersama  seperti   di Gang Bersama Sekumpul yang ditempati ratusan relawan asal Desa Jingah Bujur Haur Gading , Amuntai.

Sejak hari Kamis 27 Februari 2020, mereka  mulai memasak jatah yang disediakankan panitia yakni memasak daging sapi dan kerbau sebanyak 1,3 ton untuk diolah masak sambal karih dan sambal habang. 





Salah satu relawan Ahmad Rayan (21) mengatakan jumlah daging yang dimasak biasanya bisa bertambah jika panitia kembali menerima sumbangan dari donatur dan  itu belum termasuk memasak nasi dimana panitia juga menyerahkan ribuan liter beras.



“Untuk logistik alat masak kita membawa sendiri dan telah dikirim lebih awal dengan menggunakan armada truk . Dan beberapa hari sesudah acara haulan pihak panitia akan menghantarnya ke Amuntai,” tutur Rayan pada Jumat (28/02/2020) sore.

Terakhir pria yang berstatus mahasiswa STIA Amuntai ini mengungkapkan jika mereka selaku  relawan dapur bersama  sudah terbiasa berkerja pada setiap Haulan Abah Guru Sekumpul dan hal tersebut dilakukan secara sukarela. 

 

Rep : MY
Editor : Paulo

Tags :

bm
Created by: ADMIN INFO PUBLIK NEWS

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment