-->

Raih Penghargaan ANRI RI,Bupati HSU Ini Kerja Bersama Khususnya Dispersip



Momen dimana Bupati HSU H Abdul Wahid HK menerima penghargaan Anri RI dari Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan-RB Tjahjo Kumolo.





Amuntai - Info Publik News -Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU Hj.Laila Tanur Raudah dan Plt. Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setda HSU Moch. Arifil, S.STP,Hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan yang dilaksanakan di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah Rabu (26/02).

Rapat Koordinasi Nasional  Pengawasan Kearsipan merupakan sebuah pertemuan yang bertujuan untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam rangka melaksanakan tugas-tugas  kearsipan serta mewujudkan impian bersama untuk menuju kerasipan yang terintregasi dengan dunia digital dengan teknologi dan informasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai, Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Plt. Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Jufri Rahman, Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi, serta para pejabat arsiparis dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Dalam acara Rapat Nasional Pengawasan Kearsipan ini dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mewakili Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang memberikan arahan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan. Dalam acara tersebut, Menteri Tjahjo didampingi oleh Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) M. Taufik juga turut memberikan 104 penghargaan hasil pengawasan kearsipan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah tahun 2019.

Menteri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa e-government dibutuhkan untuk penguatan sistem dan jaringan informasi kearsipan, area perubahan tata laksana untuk manajemen kearsipan dan birokrasi, serta open government dibangun untuk mendukung sistem kearsipan yang terbuka dan partisipatif. Sehingga implementasi e-government merupakan sebuah kewajiban dan kebutuhan.

"Untuk itu semua kementerian lembaga dan pemerintah daerah agar segera melakukan beberapa hal, yakni mengidentifikasi arsip yang tercipta, pemberkasan arsip aktif, penataan arsip yang inaktif, penyusunan daftar arsip aktif dan penyusunan arsip berdasarkan Jadwal Retensi Arsip" terang Tjahjo Kumolo

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diraihnya penghargaan dibidang kearsipan ini dengan predikat sangat memuaskan dan dengan nilai 90,10 (AA) yang merupakan sebuah capaian prestasi yang tinggi. Hal ini dikarenakan pada tahun 2019 HSU telah berpredikat Baik, dua tingkat di bawah predikat sangat memuaskan ini.

"Capaian prestasi yang sangat membanggakan ini adalah kerja keras kita semua terlebih Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HSU yang dengan berbagai usaha dan inovasi sehingga menghasilkan hasil yang membanggakan Kabupaten Hulu Sungai Utara" ungkap Wahid

Lanjutnya lagi, sebagaimana diketahui predikat yang di raih Kabupaten Hulu Sungai Utara Pada Tahun ini merupakan predikat tertinggi dan hanya Kabupaten HSU merupakan satu-satunya Kabupaten Di Kalimantan yang termasuk dalam 9 Kabupaten Kota se-Indonesia yang meraih Predikat Sangat Memuaskan ini.

Bupati HSU berharap dengan capaian prestasi yang telah diraih ini nantinya akan menjadi kebanggaan kita bersama dan dimasa yang akan datang akan kita pertahankan dan ditingkatkan demi kemajuan banua tercinta Hulu Sungai Utara. (*)

Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment