Jelang Liga 1 2020 , Barito Putera Telan Kekalahan Kedua


Barito Putera - Info Publik News. Barito Putera kembali menelan pil pahit dalam laga ujicoba melawan Arema Fc dengan skor 3-0, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/2020) sore.

Ini merupakan kekalahan kedua Barito Putera dalam ujicoba melawan tim sesama peserta Liga 1 musim 2020 setelah sebelumnya takluk dari Persib Bandung dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Arema FC  pada laga tersebut  yang juga launching pemain dan  jersey anyar untuk kompetisi Liga 1 2020 dicetak Davine Mustaine dan Jonathan Bauman di babak pertama dan satu gol lagi lewat aksi Titan Agung dibabak kedua.

Arema membuka keunggulan 1-0 pada menit kelima lewat gol Dave Mustaine. Sebuah sepakan spekulasi dari luar kotak penalti tak mampu ditahan oleh kiper Barito si Gundul Aditya Harlan.

Tak butuh waktu lama dimenit 12, Arema menggandakan skor menjadi 2-0 yang berawal dari  sepakan bebas Oh In-kyun yang sanggup dimaksimalkan oleh Jonathan Bauman menjadi gol. 

Sedangkan gol ketiga Arema yang dicetak oleh Titan Agung memanfaatkan umpan dari Mariando Uropmabin lewat sepak pojok. 


Kekalahan ini jelas menjadi lampu merah,  Barito Mania tentu teringat kembali turnamen segitiga di Rantau Kabupaten Tapin jelang Liga Bank Mandiri musim 2003. 

Barito Putera yang mendatangkan topskor musim sebelumnya Yao Elloi dari Petrokimia harus takluk dari PSM Makasar dan PSS Sleman . 

Bahkan diakhir musim Barito Putera terdegradasi.




Sementara pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menganggap laga ujicoba tersebut sangat bagus menjelang Liga 1 2020 tapi dia mengaku sedih dengan kekalahan tersebut.

Tapi Djanur mengaku masih ada waktu untuk segera berbenah untuk memperbaiki banyak kesalahan timnya terutama konsentrasi yang belum bisa 100 persen dimana gol- gol Arema lahir di awal dan akhir pertandingan dan dua gol diantara bermula dari bola mati.

"Fokus dan konsentrasi pemain harus segera diperbaiki. Yang lainnya, tentang penjagaan pemain lawan juga harus lebih ketat. Masih ada waktu latihan empat kali sebelum kompetisi. Jadi, kami harus maksimalkan untuk memperbaiki semua kelemahan itu," kata Djadjang.

Disamping itu Djanur mengungkapkan pemain masih dalam penyesuaian dengan atmosfer pertandingan. 

Dalam uji coba tersebut  pelatih asal Bandung itu sempat berencana melakukan simulasi pertandingan resmi dengan menurunkan kerangka tim utama sejak awal dan  hanya mengganti 3 pemain saja. 

"Tadinya saya hanya ingin mengganti tiga pemain saja seperti simulasi pertandingan Liga 1. Tapi, kami lakukan penyegaran juga akhirnya, mengganti lebih dari tiga pemain," jelas mantan pelatih Persib , Pelita Jaya ,PSMS dan Persebaya Surabaya ini.

Barito Putera akan menjalani laga perdana Liga 1 di kandang Madura United pada Sabtu ,29 Februari 2020.

Tags :

bm
Created by: ADMIN INFO PUBLIK NEWS

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment