Notification

×

Iklan

Iklan

BNN Gerebek 4 Rumah Yang Menjadi Pabrik Narkoba Di Bandung

Monday, February 24, 2020 | 24 February WIB Last Updated 2020-02-24T00:23:46Z


Bandung – Info Publik News. Empat rumah yang diduga merupakan pabrik pembuatan narkoba di Jalan Cingised Kompleks Pemda, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung digerebek  Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dibantu TNI  pada Minggu (23/02/2020) sore.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menuturkan penggerebekan ini bermula dari informasi adanya pengiriman narkoba dari Bandung ke berbagai wilayah Indonesia.

Arman menambahkan BNN mencurigai  empat rumah yang didesain saling terhubung untuk memudahkan pelaku jika terjadi kejadian darurat.

Dirumah tersebut BNN mendapatkan dua unit mesin yang diduga digunakan mencetak pil, oven, alat pengering, serta alat pengaduk.

"Ketika kita lakukan pemeriksaan ada mesin pencetak pil kurang lebih dua yang cukup besar kemudian peralatan lainnya baik itu oven kemudian alat pengering dan pengaduk dan kita temukan juga bahan baku baik itu padat berupa tepung atau powder dan berupa cairan," ucap Arman.

Ia menjelaskan pil itu telah dikemas secara rapi dalam 25 kotak siap edar. Diduga, terdapat lebih dari dua juta pil dalam kotak tersebut tetapi Arman juga belum dapat merinci narkoba jenis apa karena masih dilakukan pemeriksaan dan penghitungan.


"Yang diamankan ada enam orang yang mengaku sudah lima bulan berkerja namun kalau dilihat peralatannya itu bukan peralatan baru. Apakah ini diatur oleh sindikat tentu nanti akan kita identifikasi," tutupnya.


×
Berita Terbaru Update