-->

Dandim Terima Laporan Korps Raport Masuk Dan Pindah Satuan



Momen



Amuntai - Info Publik News - Kodim 1001/Amuntai menggelar Acara Tradisi Korps Raport Penerimaan dan Pelepasan Prajurit pindah satuan yang di pimpin oleh Komandan Kodim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) dan diikuti seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1001/Amuntai bertempat di lapangan Makodim Jln. Basuki Rahmat Amuntai. Senin (24/02/2020) Pagi.


Sebelum pelaksanaan Acara Korps Raport dan Tradisi masuk dan pindah satuan Bintara Tamtama Kodim 1001/Amuntai menggelar Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin sebagai wujud penghormatan kepada para jasa Pahlawan yang telah gugur mendahului.

Pada pelaksanaan Korps Raport masuk dan pindah satuan tersebut Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menerima 3  orang Prajurit dari satuan lain dan melepas 2 orang Prajurit khususnya di jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Dalam amanat Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan selamat datang di satuan Kodim 1001/Amuntai kepada personil baru dan selamat bertugas ditempat baru kepada personil yang pindah satuan.

Acara Korps Raport prajurit masuk dan pindah satuan yang dilaksanakan merupakan suatu hal biasa dalam organisasi, dimana tujuannya antara lain untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada prajurit Angkatan Darat. Selain itu memberikan kepada prajurit bagaimana bekerja dan bertugas pada satuan yang berbeda, sehingga membuat prajurit lebih matang dan siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan pada prajurit.

Khusus bagi prajurit yang baru masuk Dandim berharap segera menyesuaikan dengan tugasnya sebagai aparat komandan kewilayahan, segera cari tahu apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan selama menjalankan tugas tugasnya. Dan untuk prajurit yang pindah satuan Dandim memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya selama ini di Kodim 1001/Amt-Blg. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan lindunganya sehingga di satuan tugas yang baru dapat berbuat yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini juga Komandan Kodim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P, M.Tr (Han ) kembali memberi penekanan dari satuan atas kepada Prajurit, antara lain

Agar menghindari Narkoba, jangan sampai terlibat didalamnya baik sebagai pemakai atau pengedar, karena dampaknya akan merugikan prajurit itu sendiri dan membikin jelek nama satuan.

Dalam pelaksanaan kegiatan jangan sampai mengabaikan faktor keamanan, terutama saat berkendaraan perhatikan faktor keamanan, tata tertib berlalu lintas dan selalu lengkapi surat surat kendaraan.

Selanjutnya untuk Media Sosial diharapkan bisa bijak dalam penggunaanya, jangan sampai melecehkan atau membuat citra TNI jelek, hati hati dalam berkomentar, kalau tidak tau kebenaran berita tersebut lebih baik diam. (*)


Sumber: Pendim 1001 Amuntai.

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment