Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri HAB ke-74 Bupati HSU Dimandat jadi Pembina Upacara

Friday, January 03, 2020 | 03 January WIB Last Updated 2020-01-03T06:37:40Z


Usai hadiri HAB ke-74 tahun. Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Kepala Kemenag H Yusran dan Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid memotong tumpeng bentuk ke syukuran.



AMUNTAI - Info Publik News - Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 , bertempat di halaman Kantor Kemenag HSU, Jumat  (03/01/2020).

Peringatan HAB Ke-74 ini selain dihadiri keluarga besar Kemenag Kabupaten HSU, juga dihadiri Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, pejabat Forkopimda HSU, Ketua TP PKK HSU, serta sejumlah tamu undangan lainnya.Bupati

 HSU H. Abdul Wahid HK bertindak sebagai pembina upacara HAB yang mengambil tema ‘Umat Rukun Indonesia Maju’.

Pada acara ini  selain dibacakan riwayat singkat berdirinya Kemenag Kabupaten HSU, juga dibacakan nilai-nilai budaya kerja yang diikuti ASN Kemenag Kabupaten HSU, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.







Selain itu grup paduan suara MTsN 2 HSU juga membawakan lagu Mars HSU, Nilai Budaya Kerja dan Mars Kemenag.
Sedangkan bertugas sebagai pengibar bendera adalah tim Paski MAN 2 HSU.

Bupati HSU.H.Abdul Wahid HK yang membacakan  sambutan Menteri Agama RI Fachrul Razi  mengatakan peringatan HAB Kemenag ini merefleksikan rasa syukur  kepada Allah SWT dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Menteri Agama mengajak jajaran Kemenag di seluruh Indonesia untuk memperhatikan enam hal yakni memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.
Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, pemangku semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Keenam, jajaran Kemenag di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya,” ujar Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya.

Diakhir acara Bupati H.Abdul Wahid juga menyerahkan kenang-kenangan kepada beberapa orang yang telah purna tugas dari Kemenag dan penyerahkan piagam Humas Award Tingkat Provinsi yang diraih 5 madrasah asal HSU.
Selanjutnya didampingi Kepala Kemenag HSU H.Yusran , Bupati Wahid menghadiri syukuran dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng di aula Kemenag HSU. (*)






Sumber : Info Publik News
Penulis: Suf
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update