-->

Catat ! KPU HSU Akan Buka Rekrutmen Anggota PPK Pilgub Kalsel 2020


Kantor KPU HSU


AMUNTAI - Info Publik News - Tahun 2020 ini menjadi tahun demokrasi sebab ada gelaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. Terkait tahapan pilkada tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menginformasikan pengumuman Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Tahapan penginformasian  pendaftaran PPK dimulai sejak  tanggal 15 hingga 17 Januari 2020. Dan akan dilanjutkan proses pendaftaran yang akan dibuka pada tanggal 18 Januari 2020 ini.

Ketua KPU HSU Rina Mei menyampaikan bahwa saat ini tengah melakukan penginformasian seputar rekrutmen tenaga PPK Kecamatan yang nantinya bila terjaring akan mengawal proses pemilu gubernur dan wakil gubernur di Kabupaten HSU. "Pendaftaran kami buka dari tanggal 18 - 24 Januari 2020 mendatang," kata Rina.

Untuk syarat kelengkapan bisa langsung membuka website resmi KPU HSU. Disana bisa dilihat tata cara pendaftaran dan pemberkasan termasuk kontak person panitia penerimaan PPK. "Untuk konsultasi bisa juga mendatangi kantor KPU setiap jam kerja," terang komisioner ini.

Petugas yang dicari tentu Warga Negara Indonesia (WNI) asli, sehat jasmani dan rohani, bebas dari narkoba dan tidak terkoneksi dengan partai politik.

"Syarat pendaftaran tidak berbeda pada tahapan pendaftaran PPK sebelumnya sama. Memiliki nilai lebih misalkan keorganisasian dan kemampuan dalam bidang tertentu menjadi nilai lebih dengan pendaftar lainnya," terangnya. (*)


Sumber : Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment