-->

Ada Apa Ya ! Puluhan Anggota Polres HSU Jalani Tes Kesehatan


Jalani pemeriksaan Kabag Ren Polres HSU Kompol Sumardi 


AMUNTAI -Info Publik News- Tubuh yang sehat dan prima wajib dimiliki setiap anggota kepolisian di Indonesia. Terkait hal tersebut Jumat (10/1) pagi tadi, berkumpul di Unit Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Hulu Sungai Utara (HSU)

Mereka para anggota polres terlihat antri menjalani setiap proses tahapan kesehatan yang diwajibkan dalam Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala dari Biddokes Polda Kalsel. Kegiatan di pimpin langsung Kombes H dr Erwinn MH Kes,. MARS selaku penanggung jawab Rikkes.

Kapolres HSU melalui Kabag Sumda AKP M Slamet Hari Wahyudi menjelaskan kegiatan berkala ini bertujuan deteksi dini terhadap suatu penyakit yang diidap anggota termasuk ASN Polres HSU guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota Polri.

"Rikkes dilaksanakan secara berkala ini dengan  hasil pemeriksaan kesehatan akan dilaporkan kepada Pimpinan sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan masalah kesehatan," sampainya.


Foto bersama Wakapolres Kompol Irwan dan anggota Biddokes.


Adapun jumlah personel yang Rikkes berkala sebanyak 83 orang peserta. Adapun jenis rikkes yang dilaksanakan antara lain Registrasi (isi formulir), Anamnesa/diagnosa dan Rik Fisik serta pemberian resep oleh dokter umum.

Selanjutnya Konsultasi dan pencatatan Odontogram oleh dokter gigi. Rik laboratorium (pemeriksaan Laboratorium dan  urine). Riksa EKG (rekam Jantung) Riksa Foto Ronsen dan Riksa TD/ND.

Hadir memeriksa Rikkes tersebut, yakni dr Bakti dokter mitra, pelaksana drg Rizal Akbar dokter gigi mitra pelaksana. Serta paramedis dari Biddokkes, 
Rumkit Polres HSU. Acara ini di hadiri Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK, Wakapolres Kompol Irwan serta Kabag, Kasat, Kasi. Para Kapolsek jajaran. Anggota dan ASN Polres HSU yang terlibat dalam Sprint Rikkes. (*)



Sumber: Info Publik News
Penulis:Del
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment