-->

TK Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Mawaddah Gelar 'Sehari Bersama Ayah dan Bunda Membaca Buku'



Salah satu orang tua siswa yang ikut bercerita dalam kegiatan sehari bersama ayah dan bunda membaca buku.


Sri: Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini 


BARABAI - Info Publik News - Kegiatan literasi keluarga  di TK Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Mawaddah berlangsung pada Kamis 19 Desember 2019 baru-baru ini. Acara ini dihadiri tiga penilik PAUD dari Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars  Pendidikan Keluarga serta gerak dan lagu Gernas Baku (Gerakan Nasional  Orang Tua Membacakan Buku). Kegiatan tahun ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya.
Dimana sebelum kegiatan orang tua membacakan buku untuk anak-anaknya, dimulai dengan penampilan mendongeng oleh orang tua peserta didik dibawakan M. Ikhwan Ridhani salah satu orang tua murid dari Hilyah Aufia.
Respon anak pun, sangat antusias mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh orang tua peserta didik tersebut, ditambah lagi gaya pendongeng yang bisa mengubah suara sesuai karakter isi cerita.
Kemudian acara dilanjutkan dengan ayah bunda membacakan buku pada anak-anak di pojok-pojok baca yang telah disediakan, ada yang di halaman /di taman sekolah ada juga di ruang kelas dan perpustakaan.


Kepala TK Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Mawaddah Ibu Sri saat sambutan dihadapan peserta didampingi penilik PAUD dari Disdik HST.

Dekat

Sementara itu, Kepala PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah, Sri Handriati menyampaikan bahwa Gernas Baku tahun 2019 ini, ditekankan pada orang tua peserta didik untuk dapat meluangkan waktunya membacakan buku cerita untuk anak-anaknya.
Yang mana bertujuan untuk menumbuhkan minat baca kepada anak sejak dini. Minat baca anak bisa ditumbuhkan apabila orang tua memberikan contoh langsung.
"Membaca itu penting. Menumbuhkan rasa cinta membaca sejak dini, bisa dilakukan misalnya orang tuanya suka membaca, sering membawa anak-anaknya ke toko  buku, ataupun dengan mengajak anak mengunjungi perpustakaan atau bazar buku. Dengan membaca kita dapat melihat dunia," sebut Sri sapaan akrabnya pada Info Publik News. (*)

Sumber : Info Publik News
Penulis : Ati
Editor : Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment