-->

'Mantap' Polsek Amuntai Utara Laksanakan Perintah Kapolri untuk Penghijauan

Momen penyerahan bibit pohon



AMUNTAI - Info Publik News - Menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kepada jajarannya untuk ikut menjaga lingkungan hidup dengan melakukan aksi penghijauan.

Maka Selasa (31/12) pagi tadi, jajaran Polsek Amuntai Utara bekerjasama dengan Dinas Perumahan Permukiman dan Lingkungan Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar Aksi Penanaman Pohon untuk melestarikan lingkungan hidup yang hijau, asri, indah dan sejuk.

Lokasi penghijauan dipusatkan di Perumahan Wanda Mubarak Permai Desa Palimbangan Kecamatan Haur Gading yang merupakan bagian dari wilayah hukum Polsek Amuntai Utara.

Selanjutnya, Kepala Dinas KPH Kabupaten Balangan Fadliansyah, S.Hut, Kasi Peningkatan Lingkungan Hidup Akhmad Rusidani, S.Gz, Ketua Forum Komunitas Hijau RARAWA Sdr. Murtada Mutatahari. Dan Pengembang Perumahan Wanda Mubarak Permai H. Eko.

Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rahmad Ramadhani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri untuk melaksanakan penghijauan di sekitar tempat tinggal baik masyarakat maupun anggota polri. Dimana sambungnya tanaman yang ditanam bisa dinikmati oleh masyarakat generasi selanjutnya.




"Kita ketahui bersama Tanaman sebagai penghasil oksigen yang berguna bagi manusia. Tanpa adanya oksigen manusia tidak bisa bernapas. Sehingga diperlukan aksi nyata penghijauan dengan melakukan penanaman pohon," sampainya.

Adapun jenis bibit yang ditanam sebut perwira pertama ini yakni Pohon Petai, Pohon Kemiri,  Sirsak, Trambesi, Angsana, Mahoni, Bibit Pohon Kopi dan Bibit Pohon Sawo. "Semua bisa dimanfaatkan baik buah maupun pohonnya sebagai pelindung dari Suhu panas," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perkim HSU Najeriansyah, S.ST, M.AP menyampaikan mengapresiasi kegiatan penghijauan bersama dengan pihak Polsek Amuntai Utara. "Kami senang ada institusi besar seperti Polri yang juga sadar akan pentingnya penghijauan lingkungan," singkat Najeriansyah.  (*)



Sumber : Polres HSU untuk Info Publik News
Penulis : Del
Editor: Del.

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment