-->

Barito Putera Dipermalukan Tamu Semen Padang 3 Gol Tanpa Balas


Barito Putera – Info Publik News. Barito Putera gagal mengamankan angka dikandang sendiri usai dipermalukan Semen Padang dengan skor 0-3  dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura ( 06/12/2019) malam.

Hasil ini membuat Barito Putera gagal menyalip PS Tira dan Persija dengan masih tertahan diperingkat 13 klasemen. 

Hasil buruk ini juga menyudahi rekor clean sheet kiper Aditya Harlan dalam 5 laga sebelumnya.  Namun penampilan kiper berkepala plontos ini tidak lah jelek , dimana tercatat ia beberapa kali mementahkan peluang-peluang yang didapat  Vanderlei Fransisco  , Flavio Beck , Karl Marx hingga Dedi Hartono. 

Bagi Semen Padang hasil ini memperpanjang nafas untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Usai kemenangan ini tim berjuluk Kebau Sirah melepas status juru kunci dengan naik dua tingkat  keperingkat 16 dengan raihan 31 poin. 


Terlepas dari iming-iming bonus besar jika lolos dari degradasi , Semen Padang yang berstatus juru kunci justru tampil lepas  tanpa beban seakan bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam laga ini publik Demang Lehman dikejutkan gol  Vanderlei Fransisco  dimenit 10. Gol berawal dari aksi tendangan keras Karl Marx yang mampu diblok oleh Aditya Harlan. Namun bola pantul langsung dihajar oleh Vanderlei Fransisco  yang terlambat disapu oleh Dandi Maulana.

Barito Putera yang mencoba bangkit akhirnya gagal menaklukan kiper pelapis Semen Padang Rendy Rosario yang tampil gemilang. 

Menit terakhir babak pertama Barito Putera kembali mendapat peluang emas lewat Samsul Arif Munip untuk menyamakan skor . Berawal dari sebuah tendangan bebas yang diarahkan Bayu Pradana ke arah Torres, dengan  sekali kontrol pemain asal Brazil ini  langsung melepaskan tembakan keras yang mampu diblok kiper Rosario. Bola pantulan tersebut justru melambung tinggi ke arah mulut gawang yang disambut dengan sundulan oleh Samsul namun sayang bola malah hanya melenceng tipis sekali disisi kiri gawang Semen Padang. 

Dibabak kedua Barito Putera langsung menujukan kelasnya dengan terus menyerang dan banyak mendapat peluang emas. 

Namun lagi-lagi Rosario menunjukan kelasnya dengan mampu menepis tendangan bebas Rafael Silva dimenit 49. Kemudian dua buah tembakan Samsul Arif dan Yacob Sayuri mampu diblok Rosario. 

Tetapi Barito Putera justru kewalahan mengahadapi serangan Semen Padang yang hanya mengandalkan 4 pemain untuk menggedor pertahanan Laskar Antasari. 

Dimana sebuah crossing Leo Guntara  yang akan disambut untuk diamankan Rony Beroperay justru lebih dulu disambut sundulan Vanderlei Fransisco  yang menjebol gawang Aditya Harlan dimenit 79.
 


Dedi Hartono yang kembali bernostalgia di Demang Lehman pun kembali menunjukan aksinya  , beruntung Aditya Harlan mampu dengan sikap mengamankan bola dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Namun itu lah awal dari lahirnya gol ketiga yang dicetak Flavio Beck Junior  yang semakin membungkam publik Demang Lehman   dimenit 83.

Dari waktu tambahan 5 menit yang diberikan wasit kedua tim saling jual beri serangan. Namun Barito gagal memecah kebuntuan dimana sebuah tendangan bebas samsul di menit 91 masih bisa ditepis keatas oleh Rosario.

Tags :

bm
Created by: ADMIN INFO PUBLIK NEWS

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment