Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Penolakan Peringatan Tahun Baru, Porles HSU Kawal Aksi

Saturday, December 28, 2019 | 28 December WIB Last Updated 2019-12-28T12:08:58Z





AMUNTAI - Info Publik News - Di penghujung tahun 2019 tepatnya di wilayah hukum Polres HSU aktivitas masyarakat meningkat terutama dalam menyambut tahun Baru 2020 yang tinggal menghitung hari.

Terkait kegiatan eporia tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Integrasi Studi Islam (ISI) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, menggelar aksi penolakan perayaan tahun baru 2020. Aksi dimulai di seputaran Kota Amuntai dan Taman Junjung Buih Jumat (27/12/2019) tadi.

Mahasiswa dalam aksi tersebut membentangkan beberapa spanduk imbauan dan membagi bagikan selebaran kepada para pengguna jalan, mahasiswa meminta masyarakat tidak melakukan perayaan tahun baru seperti meniup terompet, menyalakan kembang api dan petasan.

Dengan tema ” Stop perayaan tahun baru, Aqidah Terancam, Islam Terabaikan.

” Aksi ini dinilai sebagai penolakan terhadap ancaman budaya asing khususnya terhadap nilai-nilai keislaman bagi kaum muslim di Indonesia, " tutur 

Koordinator aksi, Muhammad Hendra menyebut, aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap perayaan tahun baru yang  bertentangan dengan Islam dan dikhawatirkan merusak aqidah kaum muslim.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja untuk tidak merayakan tahun baru, karena perayaan tahun baru bukan dari Islam perayaan tahun baru adalah perayaan yang dilakukan oleh orang Barat, kita tidak boleh meniru kebudayaan mereka,” katanya.

Secara terpisah Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, melalui Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, S.H., M.H menjelaskan kegiatan para mahasiswa yang menyalurkan aspirasinya perlu pengamanan.

" Pihak Polres HSU dan Polsek Amuntai Kota serta personil dari Instansi lain yang dilibatkan telah melakukan pengamanan, pengawalan dan  pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan diantaranya di bundaran Kota Amuntai dan taman putri Junjung Buih serta beberapa titik rawan kemacetan, tutur Kompol Sukardi

Diketahui, Selama kegiatan dan berakhirnya  penyampaian aksi oleh para mahasiswa berjalan dengan tertib dan aman. Aktivitas masyarakat seperti biasa situasi aman kondusif. (*)

Sumber: Polres HSU
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update