Loyalitas Si Gundul Yang Tak Goyah


Barito Putera - Info Publik News. Barito Putera sukses mengamankan tiga poin penting dengan mengandaskan perlawanan PSS Sleman pada lanjutan pekan 29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (28/11/2019) malam.  Tiga poin tersebut jelas sangat berharga untuk menjadi pacuan demi bertahan di Liga 1 musim depan.

Laskar Antasari menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Rafael Silva pada menit ke 3. Gol berawal dari umpan Rizky Ripora ke kotak penalti PSS yang berusaha disapu Ikhwan Ciptady dengan kepala, namun bola malah mengarah kepada Rafael Silva yang berdiri bebas yang dengan mudah menyarangkan bola  ke kanan gawang Ega Pratama.

Terlepas dari kemenangan Laskar Antasari ini , terdapat sosok penting yang tak bisa dilupakan yakni kiper Aditya Harlan yang kembali sukses menjaga keperawanan gawang dalam 4 laga terakhir. 

Meski dalam laga tersebut Barito tampil dominan dan dua kali gol yang dianulir wasit, namun beberapa penyelamatan kiper kelahiran  Jakarta 32 tahun lalu ini jelas membuat Barito Mania lega.

Sering dibully para netizen di grup Medsos jika Barito Putera mengalami kekalahan tak membuat loyalitas Aditya Harlan goyah.

Kiper yang berciri khas kepala plontos ini bergabung sejak 2012 dan awal musim ini ia mendapat kontrak yang akan berakhir 2021 tetap  tak bergeming saat Persija beberapa kali menawarkan pulang kampung dengan nilai kontrak yang menjanjikan. 

Bahkan musim lalu sempat digeser oleh Shahar Ginanjar hingga awal musim ini sempat menjadi pelapis Muhammad Riyandi tetap membuatnya bersikap profesional   karena keputusan menentukan starting line up adalah hak pelatih dimana pemain harus selalu dalam kondisi siap tempur.  

Namun atas berbagai pertimbangan dan petunjuk keluarga, ia memilih tetap bersama Barito Putera karena merasa sudah seperti keluarga , masyarakat dan lingkungan yang sangat agamis, membuatnya nyaman ditambah dengan kebaikan sang owner Hasnuryadi Sulaiman. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Loyalitas Si Gundul Yang Tak Goyah "

Post a Comment