-->

Datangai Warga Pulau Sebuku , Paman Birin Serahkan Bantuan



Kotabaru – Info Publik News. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama Kapolda Irjen Polisi Yazid Fanani mendatangi  langsung lokasi dan menjenguk warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Desa Sungai Bali , Kecamatan Pulau Sebuku , Kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11/2019) siang.

Gubernur Kalsel langsung bertandang ke lokasi dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

“Begitu mendengar musibah kebakaran terjadi di Kotabaru, saya langsung berinisiatif untuk memantau langsung musibah tersebut, dan berharap warga yang terkena bencana bisa menerima cobaan ini dengan tabah,” ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur.

Pada kesempatan ini Paman Birin  menyerahkan tiga sumber bantuan yakni dari BPBD senilai Rp 100 jutaan,  Dinas Sosial senilai Rp 160 jutaan dan dari  PT Jhonlin nilainya lebih besar lagi.


Dari data yang dihimpun ada  sekitar 600 kepala keluarga atau sekitar 1.800 jiwa yang tertimpa musibah kebakaran yg menghanguskan hampir 1 permukiman di RT.1 ,RT.3 dan RT.4 desa Sungai Bali, Sabtu (23/11/2019) pukul 20.00 Wita  hingga  Minggu pukul 03.30 Wita dinihari .

Akibat kejadian ini 200 rumah termasuk satu tempat ibadah ,  kantor Polsek dan pasar desa Sungai Bali dan Pasar Rampa ikut terbakar.

Pulau Sebuku sendiri merupakan salah satu kecamatan yang terpisah jarak laut dengan ibu kota kabupaten , dimana waktu  tempuh dengan armada speed boat  memakan waktu 45 - 60 menit.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment