-->

Hebat, Pocil Polres HSU Dapat Penghargaan Kapolres. Akan Wakili Kalsel ke Event Nasional 2020 Mendatang


Momen penyerahan piagam dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK kepada para personil Pocil HSU.


AMUNTAI - Info Publik News - Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK Memberikan respon yang positif atas raihan prestasi Polisi Cilik Polres HSU dalam lomba polisi cilik tingkat nasional Korlantas Polri tahun 2019 yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada senin (11/11/2019) baru tadi.

Respon tersebut dibuktikannya saat memberikan piagam penghargaan kepada para anggota Polcil Polres HSU dalam upacara yang digelar di halaman Mapolres HSU Senin (25/11)

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan yang bertindak selaku inspektur upacara dalam arahannya mengaku bersyukur dan bangga atas raihan prestasi Pocil Polres HSU yang telah mengharumkan nama daerah sebagai juara 1 dalam lomba polisi cilik tingkat nasional Korlantas Polri tahun 2019 yang dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Selanjutnya Insyaallah akan mewakili Polda Kalsel dalam lomba polisi cilik tingkat nasional di Jakarta pada tahun 2020" kata orang nomor satu di tubuh Kepolisian Kabupaten HSU ini

Dikatakannya prestasi yang telah diraih anak-anak polisi cilik polres hsu tidak lepas dari kerja keras dalam berlatih dan dukungan dari berbagai pihak.

Untuk itu, Dirinya selaku pembina polisi cilik mengucapkan terima kasih kepada Bupati ketua DPR, kepala Dinas Pendidikan dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan polisi cilik polres HSU.


Momen foto bersama dengan Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, pembina Pocil HSU yang juga Anggota DPRD HSU Junaidi S.sos dan Wakapolres HSU Kompol HM Tukiman dan para Pocil.

Dengan adanya polisi cilik polres hsu diharapkan dapat memberi gambaran kepada masyarakat luas bahwa pendidikan karakter anak bangsa dapat dimulai sejak dini dan dapat digali dari berbagai sisi kehidupan serta kerjasama dengan dinas pendidikan bersinergi dalam meningkatkan kemampuan generasi muda anak bangsa." Jelas Kapolres

Lebih Jauh Kapolres HSU menyebut, Bahwa dengan ditanamkan berbagai aspek pendidikan yang diimplementasikan melalui kecintaan anak bangsa melalui kepolisian.

Diyakini akan mampu lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat dan baik pada anak.

Sehingga output yang dihasilkan tidak hanya sebatas polisi cilik sebagai duta kepolisian dalam merajut hubungan dengan masyarakat dan menjadi ikon populer keselamatan berlalu lintas saja.

"Namun, anak bangsa ini akan menjadi duta sekolah duta kota dan terpenting adalah menjadi duta atas dirinya sendiri dalam menyongsong masa depan dengan karakter yang kuat." Tegas Kapolres

Dalam upacara ini, Polcil Polres HSU juga menunjukkan penampilannya dihadapan para undangan yang hadir diantaranya, Anggota DPRD HSU H Junaidi, Kepala Disporabudpar HSU Fajeri Ripani, Perwakilan KanKemenag HSU, Dinas Pendidikan HSU dan lainnya

Usai memberikan piagam kepada seluruh anggota Pocil, Kapolres juga menyempatkan diri untuk bersuafoto sesekali berbincang serta memberikan semangat kepada para anggota Pocil Polres HSU untuk mengikuti event Pocil Tingkat Nasional tahun 2020 mendatang di Jakarta. (*)


Sumber : Polres HSU dan Diskominfo HSU
Editor : Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment