Bupati Wahid : Jabatan Eselon III dan IV Akan Dihapus. Agar ASN Berorientasi pada Kinerja bukan Jabatan



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat memimpin apel pagi gabungan di Pemkab HSU.


- Jajaran ASN dan Karyawan Pemkab HSU Saksikan Penyerahan Satu Unit Ambulan dari Bank Kalsel ke Bupati H Abdul Wahid


Amuntai - Info Publik News - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK sampaikan wacana dari KemenPAN-RB untuk penghapusan Jabatan Eselon lll dan lV dan sekaligus Penyerahan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance. Bertempat di Halaman Pemda Amuntai, Senin(18/11)


Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana menghapus jabatan esselon III dan IV dan memindahkannya ke jabatan fungsional agar pegawai lebih berorientasi pada pekerjaan dari pada jabatan.

"Akhir bulan atau awal bulan Desember ini akan berlaku sepenuhnya di kementerian PAN-RB yang mengurus pemerintah daerah ini. Kementerian PAN-RB akan menjadi contoh untuk menerapkan penghapusan eselon lll dan Vl ini."ucapnya

"Kita hendaknya lebih fokus terhadap program SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Masing-masing dan hal yang menjadi dasar itulah hasil analisa dari kementerian fokus terhadap SKPD ini di anggap kurang tajam." Terangnya.





Sehingga kebutuhan personel untuk fokus terhadap program SKPD ini harus mendapatkan dukungan personel yang cukup sementara keberadaan pegawai setiap tahun dirasakan semakin kurang dan penerimaan masih belom sebanding dengan jumlah pensiun, kematian dan lain sebagainya.

Penerapan jabatan fungsional bertujuan agar penerapan pemberian tunjangan kinerja lebih tepat sasaran. Sebab, pemberian tunjangan kinerja didasarkan pada kualitas kerja seseorang atau lembaga.

Untuk itu, ia berharap rencana memangkas eselon tidak dilakukan terburu-buru agar tidak justru berdampak buruk terhadap pelayanan publik. Diakhiri dengan penyerahan bantuan 1 unit mobil Ambulance dari bank Kalsel Amuntai. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bupati Wahid : Jabatan Eselon III dan IV Akan Dihapus. Agar ASN Berorientasi pada Kinerja bukan Jabatan"

Post a Comment