Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas Koramil dan Polsek Danau Panggang Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Wilayah Tugas

Wednesday, October 02, 2019 | 02 October WIB Last Updated 2019-10-02T05:06:17Z


TNI kuat bersama rakyat 




AMUNTAI - Info Publik News - Anggota Koramil 1001-11/Danau Panggang bersama Anggota Polsek Danau Panggang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Desa Sungai Namang, Kec. Danau Panggang, Kab Hulu Sungai Utara. Rabu (02/10/2019).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi pemahaman dan pengertian kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara mencegahnya. Sehingga masyarakat dapat mengantisipasi dan melakukan pengawasan hutan dan lahan dari kebakaran secara bersama-sama.

Babinsa Sungai Namang Serda A. Bustri mengatakan "Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi Karhutla dan kepada masyarakat yang membuka lahan di wilayah Desa Sungai Panangah jangan dengan cara di bakar"

"Karhutla yang tidak hanya berdampak buruk terhadap hutan dan lahan melainkan juga berdampak kepada manusia dan mahluk hidup yang ada di sekitarnya, kabut asap yang menimbulkan polusi udara dapat menyebabkan warga terjangkit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), mengganggu jarak pandang tranportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim."

“selain sosialisasi kita juga terus-menerus melakukan patroli dan pemantauan di wilayah untuk mencegah dan meminimalisir dampak dari karhutla,” jelas serda A. Bustri. (*)


Sumber : Info Publik News dan Koramil 1001-11 Danau Panggang
Penulis : Kirman
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update