Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, Bupati HSU Bersama DPD KNPI Gelar Aksi Bersih Sungai Nagara

Sunday, October 13, 2019 | 13 October WIB Last Updated 2019-10-14T22:13:13Z

Bupati HSU H Abdul Wahid HK ikut terjun dalam aksi bersih Sunggai Nagara Minggu pagi bersama pemuda dan pemudi yang tergabung di KNPI HSU. 




Amuntai - Info Publik News - Ratusan pemuda yang  berasal dari organisasi kepemudaan melaksanakan bersih - bersih sungai dalam rangka Aksi Gerakan Pemuda Hulu Sungai Utara (HSU) Peduli Lingkungan, bertempat di kawasan aliran Sungai Nagara, tepatnya dibawah Jembatan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah, Minggu (13/10).

Kegiatan aksi yang diprakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSU juga diikuti langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK beserta jajaran pemerintah terkait seperti Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup HSU(Disperkim LH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah HSU (BPBD) yang juga ikut terjun langsung untuk untuk bersih - bersih sungai.

Almien Ashar Safari Ketua KNPI HSU mengatakan, Kegiatan aksi gerakan pemuda HSU peduli lingkungan ini adalah salah satu upaya mengurangi penceramaran lingkungan khususnya di sungai HSU.

"kegiatan ini juga merupakan kegiatan rangkaian dari kegiatan sumpah pemuda, yang mana aksi ini partisipasi seluruh pemuda di HSU dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas lingkungan di HSU" ujar Almien.

Ia juga mengajak kepada seluruh pemuda yang ada di HSU untuk mengurangi limbah sampah yang mengakibatakan pencemaran lingkungan di HSU dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai.

Adapun Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengatakan, kegiatan aksi bersih bersih sungai di kawasan sungai nagara dan jembatan paliwara  ini sangat positif sekali dan membanggakan karena generasi pemuda sadar tentang perlunya kebersihan lingkungan.

Wahid menghimbau kepada seluruh masyarakat di HSU untuk berusaha tidak membuang sampah di sungai, dimana sampah yang terbuang disungai dari Hulu akan terbawa arus, yang terkena dampak nya adalah masyarakat yang berada di Hilir.

"masyakat untuk sama sekali tidak membuang sampah ke sungai, buanglah sampah pada tempatnya" tegas Wahid.

Wahid berharap kepada seluruh masyarakat, agar menyediakan tempat pembuangan sampah di rumah masing masing terutama sampah plastik dan sampah rumah tangga.

"buanglah sampah di tempat tertentu atau di buang tempat pembuang sampah sementara, jadi dengan membuang sampah seperti ini secara tidak sengaja telah membantu anak cucu kita menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan" harap Wahid (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update