-->

Keren,,,. DPD KNPI HSU Gelar Bersih Sungai Nagara dari Sampah Plastik



Ketua KNPI HSU Almien Anshar Safari saat gelar aksi bersih Sungai 




AMUNTAI - Info Publik News - Bertempat di bantaran Sungai Nagara atau lebih tepatnya dibawah Jembatan Paliwara Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) HSU gelar aksi kebersihan pemuda. Minggu (13/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid, diikuti Sekda HSU, Kadiskominfo HSU, Kadishub HSU, Kadispora HSU, Plt Kadis Sat Pol PP HSU, masyarakat HSU serta kalangan pemuda HSU.

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari menerangkan, Aksi bersih pemuda HSU pada hari bermaksud mengurangi pencemaran lingkungan yang ada di Amuntai, dan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.

"Pada aksi ini, KNPI mengikutsertakan seluruh kalangan pemuda di HSU," Ujar Almien yang yang juga berstatus Ketua DPRD HSU saat di wawancarai Wartawan.

Dikatakannya, Pemuda harus berani turun kelapangan guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas lingkungan.

Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada pemuda untuk  tidak membuang sampah sembarangan, baik itu dilingkungan rumah maupun di sungai.

"Sepertinya yang kita lihat sendiri bagaimana sampah sampah terlihat sangat banyak disungai sehingga peran pemuda sangat diperlukan," Harapnya.

Berkaitan dengan Adipura Amin juga menyampaikan dukungannya dan kerja sama masyarakat serta peran semua pihak terkait dalam memelihara kebersihan lingkungan.

"Semoga HSU mendapatkan nilai yang terbaik serta mendapatkan Adipura." Pungkasnya. (*)

Sumber : Info Publik News
Penulis : Awi
Editor : Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment