Notification

×

Iklan

Iklan

Khidmat, Bupati HSU Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Baca Ikrar Setia Pada Pancasila

Tuesday, October 01, 2019 | 01 October WIB Last Updated 2019-10-01T08:44:33Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat memimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pemkab pagi ini. 



AMUNTAI - Info Publik News - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, di Halaman Kantor Bupati HSU, Selasa pagi, Upacara dimulai pukul 08.00 WITA tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dalam upacara yang mengusung tema "Pancasila sebagai dasar penguat karakter bangsa menuju Indonesia maju dan Bahagia", Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam upacara ini juga dibacakan ikrar kesetiaaan kepada Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM.


Ketua DPRD Almien Ashar Safari saat bacakan Ikrar Setia Pada Pancasila. 


Makna Ikrar tersebut berisi bagian dari memperkokoh dan memperkuat komitmen menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara. Mengacu pada kesetiaan, sebagai bangsa untuk mempertahankan, mengamalkan, melaksanakan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan tersebut. Tak hanya itu pasca tragedi itu, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.
 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU Drs. H. Yusran, MM saat membacakan do'a

Upacara berlangsung dengan khidmad. Sejumlah pejabat, pegawai, TNI, Polri, serta pelajar dan mahasiswa dilingkungan Kabupaten HSU hadir dalam upacara tersebut. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update