Jinakan Badak Lampung , Barito Putera Keluar Zona Degradasi

Barito Putera - Info Publik News. Hattrick Francisco Torres dan gol Evan Dimas ke gawang Perseru Badak Lampung FC sukses mengeluarkan Barito Putera  dari zona degradasi ke peringkat 13 Shopee Liga 1 2019. 

Namun posisi ini masih rawan digeser 4 tim dari dasar klasemen , mengingat Persija baru memainkan 20 laga dan Persela, Semen Padang , Kalteng Putra masing-masing baru memainkan 22 laga dengan poin 20.

Dalam laga  pekan 23 yang digelar di stadion Demang Lehman , Martapura pada Jumat (18/10/2019) Barito Putera menang dengan skor 4 - 1.




Barito Putera  mengawali laga dengan banyak bermain dari kaki ke kaki didalam kondisi rumput lapangan yang belum rata dan meninggalkan bola-bola panjang yang biasa dimainkan selama ini.

Laskar Antasari bermain sabar  membangun serangan dengan mengalir bola dari belakang, tengah kemudian ke depan dimana Torres sebagai ujung tombak kerap menjadi pemantul bola yang cukup efektif di babak pertama.

Sementara Perseru Badak Lampung FC banyak melakukan serangan balik lewat sayap dengan banyak mengandalkan kecepatan Musafri dan Billy Keraf.

Torres membuka kembali kran golnya via titik putih di menit 9. Pinalti diberikan wasit karena Torres diganjal keras oleh kiper Perseru Badak Lampung FC Setya Beny.

Menit 31  Torres menambah gol  lewat tandukan kepalanya usai  menerima umpan pojok Kosuke Yamazaki.  

Skor bertahan 2-0 hingga turun minum.

Torres akhirnya kembali menjebol gawang mantan klubnya dimenit 49. Gol berawal dari permainan kaki ke kaki Paulo Sitanggang dan Rafael da Silva.

Paulo mampu  lolos hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan  tendangan , namun bisa diblok  kiper Setya Beny.


Bola muntah bisa dikuasai Torres ,  dengan tenang dia bisa mengontrol bola kemudian dengan satu gerakan mengecoh lawan dan bola baru ditendang dengan tenang oleh Torres ke dalam gawang yang membuat skor menjadi 3-0.

Evan Dimas yang baru masuk semakin memperkuat lini tengah Barito dimana pemain Timnas ini memiliki beberapa peluang emas diantaranya tusukannya yang lepas dari offside dimenit 67 hampir  mencetak gol. Namun tendangan kerasnya dari jarak dekat mampu diblok Setya Beny.

Dibawah tekanan Perseru Badak Lampung akhirnya  mampu memperkecil skor dimenit 81 lewat Hariyanto Panto  yang memanfaatkan kesalahan Casio Jesus dan Donny Monim dalam menghalau bola tendangan bebas.  Skor 3-1.

Semenit kemudian Rafael Silva hampir mencetak gol namun tendangan kerasnya hanya menghantam mistar  atas Setya Beny.

Pada injury time, Yacob Sayuri sukses melakukan solo run menusuk kotak pinalti dan mengirim umpan tarik yang mampu diselesaikan dengan dingin oleh Evan Dimas Darmono. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Foto : Abah Salma for Info Publik News

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jinakan Badak Lampung , Barito Putera Keluar Zona Degradasi"

Post a Comment