Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup HSU Dampingi Tim Verifikasi LSS ke MIN 9 Sebagai Duta Kalsel

Thursday, September 26, 2019 | 26 September WIB Last Updated 2019-09-26T01:27:50Z

Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat mendampingi Ketua Tim Verifikasi LSS saat Berkunjung ke MIN 9 Desa Harus Kecamatan Amuntai Tengah. 


Amuntai - Info Publik News - Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 9 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kecamatan Amuntai Tengah Desa Harus, terpilih menjadi perwakilan HSU dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2019

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi di dampingi Camat Amuntai Tengah, Kepala Desa Harus, Kepala Sekolah MIN 9 dan para jajaran karyawan MIN 9  menerima tim verifikasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional di MIN 9 Desa Harus, Selasa (24/9).

Menurut Ketua LSS Zulkifli mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut verifikasi dari tim sebelumnya dan mengecek kekurangan dari catatan tim sebelumnya yang harus dilengkapi dan disempurnakan untuk menentukan hasil final dari penilaian lomba sekolah sehat ini.

"setelah kami verifikasi di MIN HSU hampir semuanya sudah terpenuhi sesuai dengan standart yang di harapkan  khsusnya dari sarana prasana dan juga karakter, apa yang menjadi catatan dari penilaian tahap pertama sudah ditindak lanjuti pihak madrasah " ujar Zulkifli.

Ia juga mengatakan, pada lomba tahun ini ada 3 kategori lomba yang diadakan, yang berbeda dari tahun sembelumnya hanya 2 kategori saja, kategori tersebut seperti, best performence, best achivment, dan kategori yang yaitu, best attitude.

"karena ini sekolah madrasah ada tambahan mata pelajaran agama, diharapkan melalui pendekatan itu karakter anak anak yang sudah dibangun tersebut bisa lebih baik lagi dari waktu ke waktu" harap Zulkifli.

Senada dengan itu juga Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi yang juga Ketua Pembina UKS HSU mengatakan, UKS di hulu sungai utara dari tahun ke tahun sebelumnya selalu mendapatkan apresiasi dari pusat.

Selain Husairi juga mengapresiasi kepada sekolah MIN 9 ini yang akan mengikuti LSS mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara karena didukung penuh juga oleh masyarakat sekitar dalam mengikuti lomba tersebut.

"meskipun kebanyakan masyarakat disini adalah petani tapi kegiatan UKS ini betul betul didukung oleh masyarakat" ucap Husairi.

Husairi juga menambahkan, setelah dilakukan penilaian pertama dengan catatan yang masih ada kurang harus dilengkapi, di penilaian kedua ini semua kekurangan di penilaian sebelum nya sudah dilaksanakan para sekolah dan masyarakat.

"diharapkan sekolah ini menjadi contoh dan sebagai model, sekolah yang berada di kampung tetapi mendapatkan apresiasi dari nasional" pungkas Husairi.(*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update