Pelajar 3 Madrasah Di Haur Gading Gelar Shalat Istisqa

Amuntai - Info Publik News. Warga komplek Pendidikan Islam Nurul Fajeri di Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading melaksanakan Sholat Istisqo atau sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan , Jumat (27/09/2019) pagi.

Shalat Istisqa yang  mengambil tempat dihalaman MTs Nurul Fajeri disamping diikuti seluruh pelajar dari MIN Jingah Bujur, MTs Nurul Fajeri dan MAN 5 HSU serta para dewan guru RA Nurul Fajeri hingga MAN 5 HSU tersebut  juga diikuti para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dimana bertindak sebagai imam adalah KH.Mawardi dan khatib ustadz Jayadi,S.Pd.I.


Ustadz Jayadi  dalam khutbahnya menghimbau agar semua jama’ah instropeksi diri , meminta ampun kepada Allah SWT,  beristigfar ,memperbanyak sedekah serta meninggalkan maksiat.


Sementara salah satu panitia pelaksana, Rafii Hamdi ,S.Pd.I mengatakan Shalat Istisqa dilaksanakan karena pada musim kemarau ini  maraknya kebakaan lahan yang menimbulkan kabut asap yang pekat di wilayah Hulu Sungai Utara (HSU)  , khususnya daerah  Haur Gading .

Rafii berharap semoga dengan  ikhtiar yang dilakukan ini ,  Allah SWT mengabulkan hajat dan do’a  serta diberikan rejeki berupa turunnya air hujan guna menghilangkan kabut asap pekat di wilayah HSU . 

Sumber : MY


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pelajar 3 Madrasah Di Haur Gading Gelar Shalat Istisqa"