Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah,,,. Wabup H Husairi Buka Kegiatan MTQN ke-47 Tingkat Kabupaten HSU

Friday, September 27, 2019 | 27 September WIB Last Updated 2019-09-27T01:30:17Z

Didampingi Kepala Kantor Kemenag HSU H Yusran dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari posisi tengah Wabup H Husairi Abdi Lc membuka kegiatan MTQN di Halaman Masjid At-Taqwa Amuntai. 



Amuntai - Info Publik News - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019 di Amuntai. Ratusan masyarakat HSU sudah memenuhi arena Mesjid Raya Amuntai(26/9).

Acara dilaksananakan dengan melibatkan Wakil Bupati HSU, Ketua DPR HSU, Kapolres dan Dandim 1001, tokoh agama, tokoh masyarakat,  dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Dalam acara tersebut sebanyak 105 orang yang terdiri beberapa jenis perlombaan, Seperti MTQ anak-anak putra dan putri berjumlah 17 perserta, MTQ Remaja 14 peserta, MTQ Dewasa 10 peserta, dan MTQ hapalan Juz sebanyak 54 peserta terdiri dari beberapa Juz Al-Qur'an.

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari kedepan dari tanggal 26 - 28 September 2019.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi Mengatakan, Selaku Pribadi dan atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU), kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakan MTQ ke-47 tahun 2019 di Amuntai.

Dampak positif yang akan di dapat dalam penyelenggaraan MTQ, selain dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dapat melahirkan para qori dan qoriah, Hafiz dan Hafizah, Mufassir dan Mufassirah terbaik yang ada di daerah kita.

"MTQ menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran," terangnya

Husairi mengharapkan, lewat kegiatan MTQ ini, Kita semua mampu dan mau menyiarkan Al Qur'an, Membumikan Al Qur'an di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Menjujung Martabat Bangsa dan Banua dengan Al Qur'an, menjaga Kemuliaan Islam dengan Al Qur'an dan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Al Qur'an melalui pengalaman isi kandungan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update