Responsif, Bupati HSU Serahkan Bantuan Kebakaran ke Korba Jago Merah Desa Sungai Tabukan



Ditengah kesederhanaan Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyerah bantuan kebakaran termasuk uang tali asih kepada korban kebakaran Desa Sungai Tabukan siang tadi. 




Amuntai - Info Publik News - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK beserta jajaran pejabat Pemerintah Daerah HSU menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako dan uang kepada korban kebakaran di Desa Sungai Tabukan Kecamatan Sungai Tabukan, Rabu (11/9).

Menurut Kepala Desa Sungai Tabukan Humaidi mengatakan, kebakaran terjadi pada hari Rabu (4/9) sekitar pukul 14.55 WITA yang telah menghanguskan 6 rumah serta 1 tempat ibadah yaitu, 4 unit rumah dihuni 13 jiwa 6 Kepala Keluarga dengan kondisi rumah terbakar 100% dan 2 unit rumah dengan kondisi rumah terbakar 10% di huni 9 jiwa 2 Kepala Keluarga adapun 1 Musholla dengan kondisi terbakar 100%.

Humaidi juga menambahkan mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSU dan jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan korban kebakaran kepada warga Desa Sungai Tabukan.

"perhatian Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten HSU dan berbagai instansi terkait yang telah membantu dalam rangka untuk meringankan musibah warga desa sungai tabukan khususnya RT 5 yang terkena musibah kebakaran" ucap Kepala Desa Sungai Tabukan.

Sementara itu Bupati HSU dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah mengucapkan perihatin dan belasungkawa kepada masyarakat Desa Sungai Tabukan yang yang sedang tertimpa musibah peristiwa kebakaran.

"Rumah yang sudah mengalami kebakaran ini, mudah mudahan diberi ganjaran rezeki berlipat ganda oleh Allah SWT sehingga bisa membangun rumah yang lebih baik lagi" harap Wahid.

 Wahid juga berpesan kepada seluruh masyarakat dengan adanya musibah kebakaran ini kita selalu waspada dalam kegiatan sehari hari seperti, lupa mematikan kompor di dapur, membuat cabangan listrik yang tidak sesuai dengan standar yang mengakibatkan korsleting listrik.

"Kita hendak nya  lebih berhati hati terhapat peralatan dapur kita, begitu juga lebih hati hati dan teliti terhadap aliran listrik yang ada dirumah kita" ucap Wahid.

Selain itu Wahid juga bersyukur, menurut informasi warga yang mengalami musibah kebakaran juga mendapatkan pertolongan dari keluarga dan tetangga yang lain "Alhamudulliah suasana kekeluargaan di tempat kita benar benar terpelihara dengan baik" tambah Wahid.

Usai menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban kebakaran, Bupati HSU di dampingi Kepala Dinas Sosial HSU, Kepala Satpol PP dan Damkar HSU, Camat Sungai Tabukan dan Kepala Desa Sungai Tabukan meninjau secara lansung tempat kebakaran tersebut.(*)

Sumber : Diskominfo HSU
Penulis : Aulia
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Responsif, Bupati HSU Serahkan Bantuan Kebakaran ke Korba Jago Merah Desa Sungai Tabukan "

Post a Comment