Hj Anisah Wahid, Nilai Pameran Kriyanusa Dekranas ajang Peningkatan Mutu Produk Kerajinan Kabupaten HSU


Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat foto bersama dengan Ketua Dekranasda di Kalsel. 


JAKARTA - Info Publik News - Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid beserta rombongan Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara menghadiri pembukaan pemeran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional di Balai Kartini Jakarta Selatan, Rabu (11/09/2019).

Pameran Dekranas berlangsung 5 hari yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 September 2019. Diikuti seluruh pengrajin dari Dekranasda Provinsi Kabupaten dan Kota se Indonesia, yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Anisah berterima kasih kepada Dekranas Pusat dan Dekranasda Provinsi Kalsel yang selama ini memberikan dukungan dan bantuan kepada dekranasda Kabupaten HSU dalam meningkatkan mutu dan pemasaran produk kerajinan HSU khususnya.

Anisah mengatakan keikutsertaan dalam pameran Kriyanusa di Jakarta, merupakan momentum tepat untuk mempromosikan hasil kerajinan dari pelaku usaha di Kabupaten HSU.

"Pada ajang ini, kita membawa beberapa produk kerajinan ciri khas dari Kabupaten HSU. Misalnya produk kerajinan unggulan seperti eceng gondok, purun, rotan merah (lupu) termasul kain sasirangan dengan pewarna alami dipajang di stand pameran kerajinan nusantara ini.

"Mudah-mudahan melalui ajang pameran Kriyanusa ini, semakin memperkenalkan produk kerajinan dari HSU,” ungkap Anisah".

“Intinya, Dekranasda HSU, harus dapat mendorong pelaku industri kerajinan, agar mampu bersaing. Tak kalah penting kita harus mampu berperan dalam meningkatkan daya saing UMKM serta ekonomi kreatif, melalui peningkatan kuantitas dan kualitas produk,” ujar Anisah selaku ketua Dekranasda HSU.

Selama di ajang pameran, Anisah tak segan turun tangan sendiri melayani pengunjung ke stand HSU, seraya menjelaskan kepada pengunjung berbagai produk kerajinan unggulan HSU dan membagikan brosur dan pamlet.

Salah satunya pengunjung dari TVRI Jambi bernama Yunita tertarik memberli tas eceng gondok karena pewarnaan alami dan menarik.
"Kalau di Jambi kami juga ada memiliki produk kerajinan eceng gondok, namun produk dari HSU ini sangat menarik dan bisa menjadi referensi kami," terangnya. (*)


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hj Anisah Wahid, Nilai Pameran Kriyanusa Dekranas ajang Peningkatan Mutu Produk Kerajinan Kabupaten HSU "

Post a Comment