Pemkab HST Perbaiki Jalan Yang Ditanami Warga Dengan Pohon Pisang - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, September 22, 2019

Pemkab HST Perbaiki Jalan Yang Ditanami Warga Dengan Pohon Pisang


Barabai - Info Publik News. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) langsung merespon cepat  keluhan warga  warga RT 6 Jalan Surapati-Tangkarau Luar Kelurahan  Barabai Timur Kecamatan Barabai, terkait adanya lubang jalan didepan gang Manggis yang menganga. 

Setelah tim  mengecek ke lapangan pada Sabtu kemarin, hari ini Minggu (22/09/2019) para pekerja langsung memasang rangka besi  dan melakukan pengecoran di jalan yang berlubang tersebut . 

Atas respon cepat ini warga sekitar pun mengucapkan terima kepada Bupati HST dan Dinas PUPR HST. 

"Alhamdulillah," ucap Taufiqur Rahman salah satu tokoh warga yang ikut menanam pohon pisang.

Sebelumnya warga banua sempat heboh dengan foto –foto di medsos pada  Sabtu (21/09/2019) siang , dimana beberapa warga  melakukan aksi penanaman pohon Pisang disebuah lubang  jalan di Barabai. Di lokasi tersebut  ukuran lubang jalan  sudah melebihi ban mobil bekas dan cukup dalam.


Tujuan penanaman pohon Pisang agar warga yang lewat dapat lebih berhati-hati dan waspada. Terlebih dimalam hari sering terjadi kecelakaan akibat ban sepeda maupun sepeda motor terperosok kedalam lubang tersebut. 

Warga yang sudah berkali-kali melapor ke dinas terkait namun karena miskomunikasi akhirnya tidak respon. Bahkan   secara swadaya warga sekitar mencoba menutup lubang jalan dengan bahan seadanya namun tetap saja hancur.
Comments