Koramil 1001-10 Babirik Gelar Sosialisasi Bahaya Karhutla


TNI kuat bersama rakyat 



AMUNTAI - MULAWARMAN PEDULI - Koramil 1001-10/Babirik dan Polsek Babirik adakan sosialisasi dalam pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Desa Hambuku Baru Kecamatan Babirik Kabupaten HSU Selasa 24/09/2019 pagi tadi. 

Sosialisasi pencegahan Karhutla bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan bahaya dampak yang ditimbulkannya. Sehingga masyarakat dapat mengantisipasi serta turut berperan serta dalam pengawasan Karhutla di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini Batuud Pelda Surahman Koramil 1001-10/Babirik menyampaikan Dampak dari Karhutla ini sangat dirasakan dan mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari serta bisa mengakibatkan infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA. 

Sementara itu, H Masnoransyah selaku kades Hambuku Baru menyampaikan sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi pencegahan Karhutla ini masyarakat dapat tercerahkan.

Danramil 1001-10/Babirik Lettu Audi Saputra saat dikonfirmasi mengatakan kita akan terus menerus mengadakan sosialisasi pencegahan Karhutla ini di tiap-tiap desa dan melaksanakan patroli di wilayah guna pencegahan dan menekan sekecil mungkin timbulnya titik api di wilayah Kecamatan Babirik. (*) 


Sumber : Koramil 10 Danau Panggang 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 1001-10 Babirik Gelar Sosialisasi Bahaya Karhutla"

Post a Comment