Jadi Pembina Upacara, Babinsa Koramil 08 Sungai Pandan Ikut Ingatkan Bahaya Berita Hoax Ganggu Kedaulatan


TNI kuat bersama rakyat 


AMUNTAI - Info Publik News - Serda Partono Anggota Babinsa koramil 1001-08 Sungai Pandan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi pembina upacara di Sekolah Madrasa Ibtidaiyah Darussalam Tambalang dimana puluhan siswa tengah melaksanakan upacara pengibaran bendera rutin Senin 23/9/2019 baru ini. 

Serda Partono dalam amanatnya menyampaikan pengetahuan Bela Negara sejak dini. Dimana sampainya melihat situasi kondisi bangsa Indonesia saat ini khususnya di wilayah timur terjadi unjuk rasa besar dikarenakan berita Hoax atau bohong. 

Yang mana ungkapnya di hadapan siswa Berita tersebut punya ambisi untuk mengadu domba sesama anak bangsa melalui media jejaring sosial berupa akses Facebook dan media sosial lainnya yang mudah diakses melalui Handphone sambungan internet. 

"Jadi apabila hal ini tidak kita cegah secara dini melalui sekolahan tingkat Dasar generasi muda bisa terpengaruh. Kita sebagai warga negara yang baik harus memberikan wawasan bahwa Negara ini adalah negara yang besar negara beraneka ragam suku budaya dan agama," sampainya Partono di momen upacara itu. 

Bahkan walaupun warga Indonesia berbeda beda tetapi tetap satu yaitu bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Mari pupuk dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika walaupun kita berbeda beda tetapi tetap satu yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI Harga Mati  mengakhiri sambutannya dalam upacara ditutup dengan Doa. (*) 


Sumber : Info Publik News dan Koramil 1001-08 Sungai Pandan 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jadi Pembina Upacara, Babinsa Koramil 08 Sungai Pandan Ikut Ingatkan Bahaya Berita Hoax Ganggu Kedaulatan "

Post a Comment