Koptu Deni Babinsa Koramil 09 Amsel Kampanyekan Budaya Gotong Royong ke Warga Desa Kayakah



Koptu Deni bersama rekan TNI saat melaksanakan karya bhakti di MI Desa Kayakah. 



AMUNTAI - Info Publik News Kopral Satu Deni M serta Anggota Koramil 1001-09/Amuntai Selatan Babinsa Desa Kayakah di Kecamatan Amuntai Selatan, melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa terjun membantu percepatan rehabilitasi sekolahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) baru-baru ini. 

Harapan dari Koramil Amuntai Selatan menilai adanya  pembangunan sekolahan tersebut, diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara sehingga Anak sekolah  yang berada di desa tersebut dapat memperoleh pendidikan, yang lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Danramil 09 Amsel Pelda Gazali Rahman menyampaikan terjunnya anggota sebagai bentuk bagian dari TNI untuk rakyat seperti mempelopori kerja bakti bersama warga, Babinsa hadir sebagai contoh kepada warga setempat. "TNI dari rakyat untuk rakyat," sampainya. 

Babinsa Kayakah Koptu Deni M menyampaikan seorang Bintara Pembina Desa  harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.
“Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” terangnya. 

Melalui kegiatan ini mudah mudahan warga yang lain hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat juga agar tetap terjaga dalam masalah Gotong Royong dalam segala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilan, dan indah dilihatnya, pungkasnya. (*) 


Sumber : Koramil 09 Amsel dan Info Publik News 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koptu Deni Babinsa Koramil 09 Amsel Kampanyekan Budaya Gotong Royong ke Warga Desa Kayakah "

Post a Comment