Bupati HSU Ikuti Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental 2019 di Kalsel


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat foto bersama dengan Mendagri Tjahjo Kumolo 



BANJARBARU - Info Publik News - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK Menghadiri Pekan Kerja Nyata (PKN) Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2019  yang dilaksanakan di area perkantoran kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru Kalsel, Kamis (19/9/2019) baru ini. 

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Syafruddin, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan Suhajar Diantoro, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Para Bupati dan Walikota serta pejabat daerah lainnya.

Menteri Dalam Negeri mengatakan, dengan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, pemerintah bersama rakyat bersatu melakukan perubahan sosial karakter dan mental menuju arah yang lebih baik. 

Menurut Tjahjo Kumolo Perubahan bangsa dengan tujuan berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian budaya bangsa, merupakan tanggung jawab dan tugas kita bersama. Pemerintah dan semua elemen bangsa.

Tjahjo menambahkan bahwa pemerintah telah menegakkan kedaulatan di berbagai bidang. Mulai dari perairan dan laut Indonesia, batas-batas wilayah negara, pengelolaan kekayaan alam dan tambang, perlindungan hukum bagi warga negara Indonesia di luar negeri, dan penegakan hukum bagi warga negara asing dan kapal-kapal asing.





Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan Gerakan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu, memberikan kontribusi dalam percepatan revolusi mental bagi pemerintah dan rakyat," ujar Tjahjo.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan terima kasih dan penghargaannya mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah PKN GNRM 2019. Berkat koordinasi dan sinergi bersama, PKN GNRM bisa terlaksana dengan baik," Ujar Sahbirin.

"Suatu kehormatan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel yang kembali dapat kepercayaan tuan rumah kegiatan nasional. Sebelumnya, kami tuan rumah Hari Keluarga Nasional, Hari Olahraga Nasional, dan kini dapat kepercayaan jadi tempat PKN GNRM," kata Sahbirin.

Begitu juga Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya PKN GNRM di Kalsel, Wahid berharap kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan sukses serta memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat Kalsel, Harap Wahid. (*) 



Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU 
Penulis : Ahim
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati HSU Ikuti Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental 2019 di Kalsel"

Post a Comment