Kemarau & Kabut Asap Makin Pekat , SIT Ihsanul Amal Gelar Sholat Istisqa

Amuntai – Info Publik News. Kemarau panjang di Indonesia yang menyebabkan keringan , kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan kabut asap merupakan salah satu musibah yang dirasakan bersama . 

Terlebih dalam beberapa minggu terakhir kabut asap semakin pekat menyelimuti  wilayah kabupaten  Hulu Sungai Utara terutama dipagi dan sore hari.   

Terkait hal tersebut Yayasan Sekolah Islam Terpadu  (SIT) Ihsanul Amal Alabio yang menaungi TK ,SD IT hingga SMP IT menggelar Shalat Istisqa untuk memohon diturunkan hujan,  Jumat (13/09/2019) pagi. 



Penyelenggaraan Shalat Istisqa tersebut dilaksanakan di halaman SD IT  dengan diikuti   tenaga pendidik, tenaga kependidikan hingga  seluruh siswa dan siswi SD IT dan SMP IT. Sebelumnya seluruh jamaah mendapat penjelasan tata cara pelaksanaan Shalat Istisqa. 


Dalam khutbahnya, Ustadz Riduansyah  mengajak jama'ah agar memperbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah.

Ustadz Riduansyah juga menyampaikan firman Allah SWT , QS. Nuh ayat 10 -12 yang berbunyi : “Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohon ampunlah kepada Tuhanmu – sesungguhnya Dia Maha Pengampun – niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, menyediakan untukmu kebun-kebun, dan menyediakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” 

Sementara bertindak sebagai imam pada sholat Istisqa ini adalah Ustaz Parhani dan sebagai Muazin yakni Ustadz Abdul Majid. 

Sumber : Humas SMP IT


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemarau & Kabut Asap Makin Pekat , SIT Ihsanul Amal Gelar Sholat Istisqa "

Post a Comment