Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Momen Bupati HSU Silaturahmi dengan Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman

Sunday, September 29, 2019 | 29 September WIB Last Updated 2019-09-29T13:29:57Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat mencium tangan dengan Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman di Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah. 



Palangka Raya - Info Publik News - Bertempat Swisbell Danum. Sabtu, 28 September 2019, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H.Abdul Wahid HK,MM,M.Si  berkesempatan bersilaturahmi dan tatap muka dengan Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman. Hadir juga dalam acara tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan para Habieb.


Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H.Abdul Wahid HK, MM.M.Si berkesempatan berdialog langsung dengan Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dalam rangkaian makan malam bersama. Dibahas berbagai permasalahan terutama yang menyangkut ummat dan perkembangan islam khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara, kota Amuntai yang mempunyai Pondok Pesantren Rakha yang merupakan salah satu pondok pesantren besar di kalimanta adalah pilar dan ujung tombak bagi pembinaan cendekia dan ulama sebagai pionir dalam pembinaan ummat islam.

Setelah silaturahmi kegiatan dilanjutkan dengan tabligh akbar di Lapangan Senaman Mantikai, Palangkaraya. Kegiatan tabligh akabr yang dihadiri umat muslim yang datang dari berbagai  Provinsi di Kalimantan ini, datang dengan antusiasme tinggi, berkumpul di stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya untuk mendengarkan tausiah ulama kondang tersebut, dalam tabligh akbar di Lapangan Sanaman Mantikei tersebut juga diiringi seni rabana.Pagelaran Rebana tersebut diikuti peserta terbanyak yang masuk catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) 2019.

Jamaah Tabligh yang  rela datang dari jauh untuk mengikuti kegiatan akbar tersebut. Habib Umar bin Hafidz adalah pendiri pesantren Darul Musthofa, Tarim, Handramaut Yaman yang memiliki kegiatan rutin melakukan safari dakwah.Ulama kharismatik tersebut, selama ini, berdakwah keliling Indonesia dan belahan negara lain di seluruh dunia seperti Syiria, Lebanon, Jordania, Irak, Mesir, Pakistan, India, Malaysia, Singapura, Australia dan Eropa, sehingga banyak memiliki jemaah di Indonesia. (*)


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Tirta
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update