Hari Ini Kursi Utama DPRD Kabupaten HSU Resmi Ditangan Almien Ashar Safari



Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama Kepala Pengadilan Negeri Amuntai H Budi Winata SH saat memimpin pengambilan sumpah jabatan. 

  • Bupati Wahid Sampaikan Belasungkawa pada Presiden RI ke-3 H Bacharuddin Jusuf Habibie 


AMUNTAI - Info Publik News - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terkait Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten HSU masa jabatan 2019 sampai dengan 2024 di Aula KH Dr Idham Chalid Kamis 12 September 2019 berjalan khidmat. 

Adapun Ketua Definitif DPRD HSU yang diambil sumpah jabatannya langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Amuntai Budi Winata MH yakni 
sebagai pimpinan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari dari Partai Golkar, Wakil Ketua DPRD 1 H Mawardi dari PKB dan Ketua DPRD II Fathurrahim dari Partai PPP. 

Almien Ashar Safari menyampaikan ucapan terima kasih pada undangan yang hadir Hadirin. Terkhususnya pada Kepala Pengadilan Amuntai Budi Winata SH MH Yang memimpin pengambilan sumpah jabatan ini. 






Lewat ditetapkan dirinya dan Wakil ketua DPRD secara Definitif ini semoga dapat mewujudkan pembangunan dan meningkat kesejahteraan masyarakat. Dan melalui kinerja pihak legislatif nantinya menjadi inspirasi dan menjadikan amanat dalam memajukan Banua yang tercintai ini. 

"Bila pekerjaan dikerjakan bersama sama maka akan ringan, dibandingkan sendiri sendiri. Dan kami berharap hal ini menjadi keharmonisan bersama pihak legislatif dan elemen pemerintah daerah dan warga masyarakat mewujudkan pembangunan HSU yang lebih sejahtera," sebutnya. 

" Kami memohon doa pada masyarakat HSU dalam melaksanakan tugas dalam upaya meningkatkan citra DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat, " pintanya. Terakhir Amien menutup sambutan dengan tiga pantun yang membuat ruangan Idham Chalid disesaki suara para undangan yang terhibur akan pantun tersebut. 

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya pada undangan yang berhadir di momen ini khususnya yang mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili  Ir Fathurrahman MSi dari Staf Ahli Setprov Kalsel. 


Kabag Ops Kompol Sukardi saat memimpin apel pembubaran pasukan. 

"Alhamdulillah sudah kita saksikan penyampaian sumpah dan janji setelah dikeluarkan keputusan Gubernur Kalsel Tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD yang menetapkan Almien SKM sebagai ketua DPRD HSU, H Mawardi SH, Faturrahim A dari PPP sebagai wakil ketua DPRD. Selamat atas pelantikan saudara sebagai Pimpinan DPRD," sampai Wahid. 

Dilantiknya pimpinan DPRD membawa peningkatan pengawasan baik fungsi anggaran dan legislasi dan peningkatan pelayanan publik, dimana masyarakatnya menuntut pelayanan pemerintah yang akuntabel dan harapan itu terus disampaikan masyarakat baik itu kritik dalam upaya peningkatan pelayanan, tambah Bupati Periode kedua tersebut. 

Peresmian pimpinan DPRD jangan dilihat dari seremoni, tapi harus menjadi komitmen yang wajib diaplikasikan untuk kemajuan Banua yang dicintai ini, Kita berharap anggota DPRD mampu mengawal aspirasi masyarakat.  Dan makna hakiki DPRD sebagai pengawas dan pemegang aspirasi rakyat bisa berjalan dengan baik, tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi atau yang mewakili, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK diwakili Wakapolres HSU Kompol H.M Tukiman dan sejumlah pejabat Forkopimda dan anggota DPRD HSU serta undangan. (*)


Sumber : Info Publik News 
Penulis : Del
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini Kursi Utama DPRD Kabupaten HSU Resmi Ditangan Almien Ashar Safari "

Post a Comment