Haornas 2019, Wabup HSU H Husairi Sampaikan Sambutan Menpora RI



Wabup H Husairi Abdi Lc didampingi Sekda HM Taupik dan Ketua Koni H Ahmad Barkati saat menyerahkankan penghargaan pada atlet prestasi HSU.



AMUNTAI - Info Publik News - Momentum  Hari Olahraga Nasional ke-XXXVI Kabupaten Hulu Sungai Utara dipimpin Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc di Halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara, Senin (9/9). Hadir dalam kegiatan ini Ketua Koni HSU H. Ahmad Barkati beserta jajaran, Sekretaris Daerah HSU dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab HSU.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, mengatakan tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah "Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja". 

Di zaman yang kian maju, masyarakat terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga. Padahal olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasilitas yang lengkap. Namun, dengan gerakan sederhana, di ruang yang terbatas pun olahraga dapat dilakukan.

Olahraga harus jadi kebutuhan dan gaya hidup, dengan kesehatan jasmani dan kesegaran rohani yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan yaitu "Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa".

Menpora juga mengucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga yang telah mengharumkan nama Bumi Pertiwi.

Seperti yang kita ketahui tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games, kita mendapat kado istimewa dari para atlet nasional.

Peringkat ke-4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Dan yang lebih membanggakan atlet disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat ke-5 ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. Ini pertanda bahwa kita telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas.

"Kita akan pertahankan prestasi itu, kita bidik target yang lebih besar yaitu Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo" tegas Menpora

Selanjutnya diserahkan bonus untuk atlet dan pelatih berprestasi yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati HSU, didampingi Ketua Koni HSU, Sekretaris Daerah dan Kadisporapar HSU. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Haornas 2019, Wabup HSU H Husairi Sampaikan Sambutan Menpora RI"

Post a Comment