Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Musdes Serda Bustri Anggota Koramil Danau Panggang Sampaikan Program BINTAHWIL

Tuesday, September 17, 2019 | 17 September WIB Last Updated 2019-09-17T10:09:16Z

TNI kuat bersama rakyat 



AMUNTAI - Info Publik News - Anggota Koramil 1001-11/Danau Panggang, Serda A. Bustri menghadiri Musdes Penyusunan RKPDes 2020 di Balai Desa Teluk Mesjid, Kec. Danau Panggang, Kab. Hulu Sungai Utara. yang di hadiri sekitar ±50 Orang, Rabu (17/9/2019).

Hadir dalam musyawarah tersebut, Camat Danau Panggang H. Abdullah, Anggota Polsek Danau Panggang, Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang, Pendamping Desa, Kades Teluk Mesjid, Ketua BPD Teluk Mesjid dan anggota, Ketua RT sedesa Teluk Mesjid, Tomas, Toga dan PKK desa Teluk Mesjid.

Camat Danau Panggang Abdullah dalam sambutanya menghimbau untuk pihak Desa Teluk Mesjid agar segera membuat RKP dan RPJMdes. RKP sendiri merupakan Rencana Kerja Pembangunan Desa yang berlaku untuk satu tahun. RKP harus sesuai yang ada dalam RPJMDes.


RKP Desa disusun mulai bulan Juli dan ditetapkan maksimal September tahun berjalan. Dan RPJMDesa adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun, sesuai rentang jabatan Petinggi desa. Apa saja yang akan dicapai adalah bagaimana mencapai adalah beberapa hal yang harus terjelaskan dalam RPJMDes.

Di tambahkannya, untuk tahun 2019 ini, tuntutan tugas dan tanggung jawab perangkat desa sangat banyak, sehingga seorang perangkat desa harus faham dan tahu betul akan fungsi dan tugas pokoknya.

“Semakin hari semakin banyak tuntutan pekerjaan, terlebih di tahun ini. Saya harap setiap perangkat desa dapat menguasai dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, tandasnya

Sementara itu, Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang Serda A. Bustri dalam Sambutanya mengatakan "Supaya setiap hasil dari musdes ini adalah mufakat bersama dan betul betul hajat hidup orang banyak serta kegiatan di gunakan sekala prioritas atau yang penting di dahulukan"

"Keberadaan Koramil  siap membantu  melalui kegiatan yg berkaitan dg BINTAHWIL (Pembinaan pertahanan wilayah) Seperti kegiatan karya bakti, TNI siap apabila dibutuhkan utk membantu kegiatan / program di desa sesuai kapasitas Kami sebagai perwujudan dari kemanunggalan TNI dan rakyat, utk kepentingan pertahanan negara", tegasnya. (*)


Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update