Notification

×

Iklan

Iklan

Habib Sholeh Tabligh Akbar. Bupati HSU Tahun Baru Hijriah, Jadikan Momen Menjaga Silaturrahmi antar Umat Beragama

Monday, September 16, 2019 | 16 September WIB Last Updated 2019-09-16T06:52:14Z

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dua dari kanan bersama Habib Sholeh saat Pimpin Tabligh Akbar di Bundaran Kota Amuntai 




AMUNTAI - Info Publik News - Fenomena kabut asap menyelimuti wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) namun tidak mengurangi antusias warga masyarakat  Amuntai dan sekitarnya untuk mengikuti tabligh Akbar dan doa' bersama Habib Sholeh Bin Hamid Mauladawillah dari Kota Malang Jawa Timur.

Pelaksanaan Tabligh Akbar oleh pemerintah daerah ini, dihelat di kawasan bundaran kota Amuntai, Minggu (15/9) malam, disamping dalam rangka menyambut tahun baru1441 Hijriah.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pesan serta harapan sekaligus doa bersama demi kedamaian serta terhindar dari musibah yang kerap terjadi belakangan ini seperti kabut asap akibat karhutla.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membakar lahan dan semak, sekalipun sampah dilingkungannya demi kepentingan bersama.

Selain itu, Dirinya juga menghimbau masyarakat agar menggukan masker ketika menghadapi kabur asap dalam mengerjakan rutinitas, ditambah dengan edaran kepada dinas Pendidikan dan Kemenag HSU untuk dapat meliburkan para peserta didik selagi masih dalam keadaan darurat kabut asap.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wahid juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena tahun baru hijriyah 1441Hijriyah disambut dengan berbagai kegiatan  salah satunya dengan menggelar tabligh akbar kali ini.

"sementara berkaitan dengan tabligh akbar hendaknya dapat kita jadikan sebagai sarana bagi semua untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus sebagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama" katanya.

Menurut Wahid, masyarakat harus menyadari bahwa sebagai umat beragama peningkatan kualitas kehidupan beragama sangat penting karena dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, bermoral beritika, berbudaya dan beradab.

selain itu, juga dapat memperkuat jadi diri dan karakter bangsa melalui nilai-nilai keagamaan mematuhi aturan hukum memelihara kerukunan antar umat beragama derita menerapkan nilai-nilai budaya bangsa.

Karenanya, melalui kegiatan Tabligh akbar ini, diharapkan dapat terusmemelihara serta meningkatkan persatuan dan kesatuan didalam masyarakat khususnya diKabupaten Hulu Sungai Utara.

"Mari kita berdoa semoga daerah kita senantiasa berada dalam aman  dari musibah dan bencana sehingga kita bisa menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dengan baik sebagaimana harapan kita semua." Harap Bupati Wahid.

Adapunrangkaian kegiatan tabligh akbar kali ini diisi juga dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran, syair-syair maulid bersama Ceng Ridho, tausiyah dan doa bersama oleh Habib Sholeh Bin Hamid Mauladawillah.

Sementara tabligh akbar yang dihadiri oleh para jemaah dari berbagai penjuru wilayah kabupaten HSU, tampak hadir pula wakil Bupati HSU, para pejabat Forkopimda, para habaib, Ketua TP PKK HSU, guru-guru agama serta pejabat lain di lingkungan Pemkab HSU (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update