Diskominfo HSU Ikut Ambil Bagian di Ajang Pameran Lapor Goes To Campus



Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Diskominfo HSU Hj Khalidiyah saat menyerah bingkisan pada pengunjung Pameran Lapor Goes To Campus di ULM Banjarabaru. 




BANJARBARU - Info Publik News - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut ambil bagian ada ajang 
Lapor Goes to Campus yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Auditorium ULM Banjarabaru Kamis (19/ 9). Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 2000 mahasiswa.

keikutsertaan instansi Pemerintah Kabupaten Kota se Propinsi Kalimantan selatan pada pameran pengelolaan lapor masing masing daerah yang berjejer di teras auditorium ULM, juga menambah meriahnya pelaksanaan kegiatan lapor yang langsung dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi M Syafrudidin.

Dari sekian banyak stand lapor,  terlihat stand Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara menampilkan tayangan video yang berisi tentang layanan pengaduan online rakyat melalui aplikasi lapor yang baru saja di kelola oleh Dinas Kominfo untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau pengaduan terhadap kebijakan dan pelayanan pemerintah.

Selain tayangan video, juga ditampilkan tulisan cetak yang terpampang pada  baliho yang dipasang disisi kanan kiri stand dan banner yang berisi tata cara menyampaikan laporan atau pengaduan melalui sms (spasi ) isi aduan yang di  kirim ke 1708 serta melalui android dengan membuka website lapor.go.id.

Begitu kegiatan lapor goes to campus di buka secara resmi oleh Menpan RB M.Syafruddin, para mahasiswa pun langsung menyerbu stand stand pameran lapor masing masing kabupaten kota yang sudah siap dengan berbagai informasi mengenai pengelolaan lapor di daerah masing masing.

Stand Diskominfo tak luput dari serbuan mahasiswa, ratusan mahasiswa nampak berjejal di depan stand diskominfo,selain tayang video atau tulisan dan gambar yang di pajang cukup menarik untuk di lihat,juga ada nya souvenir berupa gula batu yang berbentuk itik yang merupakan kuliner  khas kabupaten Hulu sungai Utara membuat daya tarik tersendiri bagi para mahasiswa untuk mendapatkan souvenir tersebut.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika HSU Hj Khalidiyah, Pihak nya sengaja menyediakan souvenir berupa gulabatu itik untuk menarik perhatian pengunjung agar berkunjung ke stand diskominfo Hsu

Sehingga dengan banyak nya pengunjung yang datang, diharapkan dapat memperlihatkan berbagai informasi seputar Hulu sungai utara yang selama ini dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika, baik melalui media televisi.media cetak maupun media online seperti website dan layanan pengaduan online rakyat( lapor )

Beberapa mahasiswa saat di wawancara MC media center, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke stand diskominfo. Selain informasi tentang lapor yang disampaikan  cukup menarik dan mudah dipahami, juga adanya souvenir berupa gula batu itik yang diberikan membuat para mahasiswa menjadi sangat suka dan berkesan berkunjung ke stand Diskominfo ini. ; terang Maria didampingi mahasiswa lainnya. (*) 



Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diskominfo HSU Ikut Ambil Bagian di Ajang Pameran Lapor Goes To Campus"

Post a Comment