Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU Bersama KNPI dan Relawan Bagi-Bagi Masker Gratis ke Warga Kota Bertakwa

Friday, September 13, 2019 | 13 September WIB Last Updated 2019-09-13T10:52:37Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat ikut membagikan masker ke pengguna jalan di depan Kantor Bupati HSU Bersama KNPI dan Relawan. 


AMUNTAI – Info Publik News - Menyikapi dampak kabut asap yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhir-akhir ini, DPD KNPI HSU bekerjasama dengan relawan dari Dinas Kesehatan HSU, PMI, Duta Genre, Duta Lingkungan Hidup, dan Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) 333 membagikan ribuan masker gratis kepada warga masyarakat.

Wakil Ketua 1 KNPI HSU Saleh Maulana Abdi mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakannya bersama para relawan dalam rangka menyikapi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pembagian masker dibagi 4 titik, yaitu Bundaran Kota Amuntai, Pasar Candi Amuntai, simpang 4 Hotel Lambung Mangkurat, dan simpang 4 Palampitan (kawasan pasar sajumput).

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat mengurangi dampak kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

“Semoga kabut asap cepat berlalu agar tidak banyak masyarakat yang terdampak kabut asap. Jika kabut asap tidak segera berlalu, maka kegiatan aksi sosial serupa akan terus dilaksanakan,” ujar Saleh Maulana Abdi.

Sementara itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK yang turut hadir dalam pembagian masker gratis tersebut, mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten HSU darurat asap. Diketahui ada beberapa titik api yang jauh dari kawasan pemukiman.

“Kita berupaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bisa terpantau dan dapat ditangani dengan cepat. Masyarakat diharapkan menjaga kesehatan, serta menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari penyakit selama terjadi kabut asap,” imbau Wahid.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah atau membuka lahan dengan cara dibakar, agar tidak memperparah dampak kabut asap. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Penulis : Aulia
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update