Bupati dan Ketua TP PKK HSU Temani Tim Penilai Lomba Posyandu Kalsel saat Berkunjung di Desa Manarap sebagai Duta Daerah



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadir dan disambut oleh warga di Desa Manarap Kecamatan Danau Panggang. 


AMUNTAI - Info Publik News - Posyandu "Tunas Harapan" yang berada di Desa Manarap Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi duta HSU ke ajang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 Jumat (13/9).

Tim Penilaian termasuk Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wabup H Husairi Abdi Lc, bersama Ketua TP.PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid disambut meriah warga di halaman Kantor Kepala Desa manarap Kecamatan Danau Panggang termasuk tari penyambutan yang dibawakan kader kader Posyandu Tunas Harapan. 

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam menyampaikan bahwa di desa manarap ini menurut Bapak Kepala desanya bahwa stunting tidak ada di desa ini dan juga kematian bayi dan ibu hamil tidak ada untuk tahun ini menurut bupati ini semua karena masyarakat semakin sadar terhadap kesehatannya terutama kepada ibu-ibu hamil,menurut bupati bapak kepala desa ini sangat aktif dan terus memonitor ataupun mengawasi setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu yang ada di desa manarap.

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid posisi tengah saat bersama tim penilai. 

Menurut bupati bahwa tidak dipungkiri dengan keberadaan posyandu selama ini memberikan dampak positif dan derajat kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik karena sampai saat ini posyandu adalah merupakan salah satu ujung tombak bagi kesehatan termasuk di HSU dalam rangka memberikan akses kesehatan terutama kepada ibu dan anak.

Dari kiri Wabup HSU H Husairi Abdi Lc bersama Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat dampingi tim penilai lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.



Dalam kesempatan ini  juga disampaikan bahwa Desa ini dalam beberapa minggu yang lalu juga mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi Kalsel hal ini merupakan banyaknya perubahan-perubahan serta kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh desa manarap Kecamatan Danau Panggang.

Dalam arahannya Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Nurul Adeli SKM,MS menyampaikan apresiasi terhadap paparan yang disampaikan ketua tim penggerak PKK desa ini begitu bersemangat dan juga sangat detail sekali karena itu mereka sudah dapat mencatat poin-poin apa yang telah disampaikan. 

Dikesempatan ini juga nurul menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati HSU H Abdul atas penanggulangan kesehatan ibu-ibu hamil khususnya stunting yang ada di HSU. Karena itu menurut beliau penyampaian bapak bupati ini tidak diragukan lagi masalah kesehatan ini karena beliau sudah pernah memaparkan dihadap ibu menteri kesesatan RI pada waktu lalu.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Desa Manarap Ellyana,S.Pd menyampaikan profil Posyandu Tunas Harapan dan program Pokja kader Posyandu. Pada tim penilai tentang program-program yang telah dilaksanakan Posyandu Tunas Harapan desa manarap juga di kesempatan ini Ellyana melaporkan bahwa posyandu nya menerapkan KMS WUS (kartu menuju sehat) wanita usia subur yang program ini dilaksanakan satu-satunya Posyandu di Indonesia yang sudah melaksanakan program ini yaitu Posyandu "Tunas Harapan". 

Bupati hulu Sungai Utara H.Abdul Wahid mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di HSU tepatnya di desa manarap Kecamatan Danau Panggang. (*) 



Sumber : Diskominfo HSU
Penulis : Aulia 
Editor : Del


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati dan Ketua TP PKK HSU Temani Tim Penilai Lomba Posyandu Kalsel saat Berkunjung di Desa Manarap sebagai Duta Daerah "

Post a Comment