Lewat Posyandu Serda Partono Babinsa Koramil 08 Sungai Pandan Kenalkan TNI kepada Anak Generasi Bangsa


Pengabdian Serda Partono pada Balita Desa Tambalang Tengah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten HSU. (Foto: Koramil Sungai Pandan) 





AMUNTAI - Info Publik News - Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI AD karena tugas dan tanggung jawab Babinsa selalu hadir dengan semangat membantu kesulitan rakyat pada Desa binaan masing-masing.

Semangat tersebut terlihat dari apa yang dikerjakan oleh Babinsan Koramil 1001-08 Sungai Pandan di Desa Tambalang Tengah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sabtu (14/09/2019) siang tadi. 

Dimana Serda Partono Babinsa Koramil hadir ditengah warga meski pada waktu tengah libur.  Namun semangat prajurit ini tetap semangat membantu Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu Desa Tambalang Tengah. 

Bahkan Babinsan ini mempunyai peran khusus yakni cekatan menimbang berat badan anak usia balita (dibawah lima tahun) dengan mengukur tinggi badan termasuk Partono juga ikut menyuapi anak anak dengan makanan tambahan gizi dan imunisasi yang disediakan Posyandu desa. 

Serda Partono menyampaikan selain keinginan dan tanggung jawab dia menilai lewat ajang Posyandu ini dirinya dapat memperkenalkan bahwa TNI itu adalah anak kandung rakyat kepada generasi penerus bangsa ini kedepannya.

"Jangan ada kesan takut anak pada TNI. Sebab TNI merupakan sahabat anak dan rakyat," sampai Partono mewakili Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto pada Info Publik News petang ini. 

Aksi Serda Partono ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Ketua Pengurus Pos Yandu Tambalang Tengah ibu Sri Murtini Amd.Keb beserta petugas lainya."Senang bisa dibantu dari bapak TNI. Tanpa bantuan prajurit tentu pihaknya juga akan kesulitan. Untung ada Serda Partono," pujinya singkat. (*) 


Sumber : Info Publik News/Koramil 1001-08 Sungai Pandan 
Penulis : Del
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lewat Posyandu Serda Partono Babinsa Koramil 08 Sungai Pandan Kenalkan TNI kepada Anak Generasi Bangsa "

Post a Comment