BNNP Kalsel Tangkap Kai Sungai Malang


Amuntai - Info Publik News. Anggota  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  Kalimantan Selatan (Kalsel)  menangkap Saberi  alias Kai (62) di tempat tinggalnya  Jalan Negara Dipa RT.16 No. 41 Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Selasa sore , 20 Agustus lalu.

Kai yang berprofesi petani  ini  terlibat jaringan narkoba jenis sabu-sabu  telah dipantau gerak geriknya  dan hal ini ditelusuri oleh anggota BNNP Kalsel yang datang ke lokasi melakukan lidik.

Terlebih Kai juga dikendalikan jaringan lintas kabupaten di Kalsel dimana  diketahui ada indikasi punya hubungan dengan peredaran sabu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan wilayah Banua Anam lainnya.


Saat mendapat info akurat  ada barang dikediaman Kai, anggota  BNNP Kalsel yang  berpakaian preman pun menuju lokasi dan menyamar sebagai pembeli satu paket hemat sabu seharga Rp100 ribu.

Namun saat sabu akan berpindah tangan , Kai yang curiga terhadap calon pembeli ini langsung membuang barang haram tersebut dan kabur dengan meloncat lewat jendela. Aksi Kai juga diikuti beberapa orang yang calon pembeli yang berhamburan kabur menyelamatkan diri.

Sayang aksi Kai ternyata mampu diantisipasi anggota BNNP yang telah melakukan pengepungan area sekitar  rumah tersebut  terlebih nyali Kai langsung ciut saaat terdengar tembakan peringatan.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen M Aris Purnomo melalui Kasi Penyidikan Kompol Yanto Suparwito mengatakan selanjutnya anggota melakukan penggeledahan di rumah Kai dan  total 40 paket sabu yang akan dijual kepada para pelanggan di bawah kolong ruang tamu serta dibawa kursi ruang tamu.

Yanto pun merinci barang bukti yakni  40 paket sabu  dengan berat kotor 11,73 gram dan berat bersih 7.73 gram, 2 buah Handphone , 1 buah  timbangan digital dan 2 pak plastik.



Dari penangkapan Kai ini , BNNP Kalsel masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan bandar yang memasok sabu ke tersangka Kai .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNNP Kalsel Tangkap Kai Sungai Malang"

Post a Comment