Wabup dan Ketua PKK Dampingi Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional di MIN-9 HSU

Tim Penilai UKS Pusat saat disambut meriah Siswa MIN 9 mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara di ajang UKS tingkat Nasional 

AMUNTAI - Info Publik News - Para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 9 HSU di Desa Harus Kecamatan Amuntai Tengah Kamis (1/8) tadi menyambut dengan suka cita rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 

MIN 9 mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara, setelah sebelumnya terpilih sebagai sekolah terbaik tingkat SD/MI lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019. Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc dan Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyambut langsung tim penilai dari pusat tersebut. 



Kepala MIN 9 Hj Khairati, mengaku senang dan bangga menerima kedatangan tim penilai lomba tingkat nasional yang datang ke sekolahnya yang berada jauh di pedesaan. Kendati sekolah yang dipimpinnya berada di desa, namun hal inilah yang membuat semangatnya untuk memajukan sekolah, khususnya melalui kegiatan program UKS.

"Ketika saya membawa sekolah di desa Sungai Durait mewakili Kalimantan Selatan, pindah ke MIN 9 tahun 2012 dengan membenahi Visi dan Misi sekolah, salah satunya agar sehat jasmani, rohani dan peduli lingkungan, dari sanalah saya mengawali langkah menuju sekolah sehat," terang Khairati saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat bersalaman dengan warga saat Hadiri penilai lomba sekolah sehat di Desa Sungai Durait Kecamatan Amuntai Tengah. 

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid baju hijau saat ikut senam pagi di MIN 9 

Khairati menyebut, dari total 87 siswa MIN 9 HSU,  90 persen mata pencaharian orang tuanya merupakan petani, dan dari 87 siswa tadi 36 siswa mendapat bantuan PKH yakni sekitar 40 pesennya orang tuanya tergolong kurang mampu.

"Dengan hal demikian, membuat kami terpacu untuk memajukan kondisi sekolah ini," ucapnya
Dirinya berharap dari hasil penilaian ini, MIN 9 HSU dapat memperoleh hasil yang terbaik. " Kami sudah berupaya dari pihak sekolah dibantu pemerintah daerah serta semua pihak yang telah membantu, kami ucapkan terimakasih," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Tim penilai Abdurrahman Somad menyambut positif atas segala pencapaian MIN 9 HSU menuju sekolah sehat. Menurut Somad, dari hasil evaluasi dan penilaian tidak begitu banyak yang dapat diberikan masukkan karena begitu banyak sudah pencapaian yang dimiliki oleh MIN 9 HSU. 

"Kami lihat penilaian terhadap sekolah, dengan segala indikator antara lain sarana prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, udara bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, tempat sampah, dan UKS," katanya

Namun, Ia menyebut bahwa hadirnya guru muhadharah (Latihan Berpidato) disekolah sebagai inovasi yang bagus dan memiliki nilai tambah yang harus terus dipertahankan. "Siswa MIN 9 HSU ini, Semoga semua siswa MIN 9 HSU akan menjadi da'i da'i di hari kemudian," tutupnya. 

Adapun dalam penilaian ini, dihadiri juga sejumlah pejabat SKPD dilingkungan Pemkab HSU,  Kepala Kankemenag HSU H Yusran, Camat Rahman Heriadi, Wakil Ketua TP PKK HSU Hj Elianoor Husairi, Kades setempat serta sejumlah tokoh masyarakat. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Wabup dan Ketua PKK Dampingi Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional di MIN-9 HSU "

Post a Comment