Tukang Sayur Ini Terkena Timah Panas


Palangka Raya - Info Publik News . Seorang penjual sayur yang nyambi membobol sejumlah rumah di kota Palangka Raya , Suliono (42)  diberi bonus timah panas oleh polisi , Jumat (16/8/2019). 

Bonus timah panas terpaksa diberikan Resmob Polres Palangka Raya karena saat akan ditangkap , pelaku asal Malang ini berusaha kabur. 

Dalam aksinya pelaku yang hanya menginap disalah satu losmen  ini menggunakan pahat untuk membobol pintu atau jendela belakang rumah yang terkunci . 
Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan tersangka ini adalah spesialis congkel rumah yang sering beraksi di wilayah Kota Palangka Raya. Sebelum melakukan aksinya tersangka mengamati rumah yang menjadi targetnya, setelah dirasa aman pelaku melakukan aksinya. 
 
Pelaku telah melakukan pencurian di 7 rumah  dalam 3 bulan terakhir, yaitu satu rumah di Jalan Mahar Mahar, 6 rumah di Jalan G Obos dan satu rumah di Jalan Soekarno. 

“Dari rumah-rumah tersebut , Suliono berhasil menggondol sejumlah barang berharga, seperti dompet berisi uang, telepon genggam hingga laptop,” ungkap Kapolres. 

Dari tangan pelaku ,  polisi  berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa  satu Handphone merk Redmi Note 5A, satu Handphone merk Oppo A3S, satu Handphone merk Samsung J2, satu Handphone merk Nokia, satu Laptop merk Asus dan uang tunai Rp.300.000, -  serta alat yang digunakan untuk membobol pintu.

"Untuk sementara pelaku beraksi seorang diri, tetapi kami masih kembangkan. Pelaku ini dijerat dengan pencurian dengan pemberatan pasal 364 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara," tutup Timbul. 

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tukang Sayur Ini Terkena Timah Panas"

Post a Comment