Posisi Bak Bumi & Langit, Barito Siap Jinakkan Singo Edan


Barito Putera - Info Publik News. PS Barito Putera Banjarmasin kembali melakoni laga berat dikandang Singo Edan Arema FC dalam pekan ke 15 Shopee Liga 1 , Senin (19/08/2019) malam. 

Usai laga melawan PSM di Makassar, skuad Laskar Antasari langsung bertolak ke Malang untuk untuk memaksimalkan recovery.

Saat ini posisi kedua tim di klasemen  bak bumi dan langit. Arema berada di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan dan  Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga.

Anak asuh Yunan Helmi ini dalam 2 laga terakhir mendapat hasil yang mengecewakan dengan takluk dari PS Tira dan PSM Makassar, sementara Arema FC mengamuk dengan melumat Persebaya 4 gol tanpa balas.  


Tetapi Yunan menegaskan akan  berusaha keras menjinakkan Singo Edan agar tidak kehilangan poin lagi meski keinginan tersebut bukan barang mudah terlebih striker haus gol Rafael Silva harus absen dalam laga ini.

Yunan Helmi mengaku  berusaha keras mempersiapkan tim dan memperbaiki persoalan yang dihadapi anak asuhnya dengan menjadikan  hal yang tidak menyenangkan di Makassar sebagai pelajaran .

“Saya percaya mereka pemain profesional dan berpengalaman, sehingga apa yang terjadi kemarin tidak berpengaruh terhadap pertandingan melawan Arema,” kata Yunan.

 
Sementara pelatih Arema FC , Milomir Seslija  menegaskan tekadnya untuk tetap memainkan skuad terbaiknya pada laga kontra Barito Putera.

Milo mengaku tak akan menyimpan sejumlah pemain terbaiknya pada laga ini demi menghadapi  laga selanjutnya  kontra Bali United.

"Mengapa kami harus menyimpan pemain terbaik mereka pada pertandingan ini? Saya rasa, Barito dan Bali United sama bagusnya," kata Milo.

"Bahkan, pada pertemuan mereka sebelumnya, Barito berhasil mengalahkan Bali United. Ini bukti bahwa Barito tak kalah dibanding Bali United," sambungnya.
Selain itu, Milo menyebut alasan lain tak menyimpan sejumlah pemain terbaiknya pada laga kontra Barito Putera mengingat pada bentrok ditempat yang sama dalam fase grup Piala Presiden 2019 , Barito sempat unggul 2-0 lewat gol Yacob Sayuri dan Evan Dimas.

"Saya masih ingat momen itu  tapi dengan dukungan Aremania sempat menyanyikan lagu bernada kritikan, pemain merasa terbakar semangatnya dan dipertengahan babak kedua bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-2," kata Milo.

Pemain Arema FC lebih sering melakukan serangan sporadis dengan mengarahkan bola ke kotak penalti Barito Putera. Hasilnya, Dedik Setiawan memborong dua gol dan satu gol lain dicetak Ahmad Nur Hardianto.

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posisi Bak Bumi & Langit, Barito Siap Jinakkan Singo Edan"

Post a Comment