Tokoh Pemuda Ini Berharap Anggota Dewan HST Tetap Teguh Memperjuangkan Save Meratus

Tiga tokoh pemuda asli Barabai : Taufiqur Rahman, Rifqinizamy Karsayuda dan Ahmad Rozanie
Barabai - Info Publik News. Telah dilantiknya para Wakil Rakyat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2019-2014 diharapkan tidak melupakan janji saat kampanye dan dapat memperjuangkan aspirasi warga terutama permasalahan penolakan tambang batu bara. 

Selama ini kabupaten yang beribu kota Barabai yang berada dikaki pengunungan Meratus ini masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian agraris , dagang dan jasa wisata alam.

Terlebih letak kota Barabai berada  didataran rendah ini sangat rawan akan bencana banjir ketika musim penghujan.


Maka wajar jika salah satu tokoh pemuda HST Taufiqur Rahman,SH sangat berharap para anggota dewan tidak pernah  lupa dengan rakyat sebab menjadi anggota dewan itu adalah menjadi wakil rakyat.

" Jika dianalogikan dalam sebuah struktur organisasi ada ketua ada wakil berarti dalam hal istilah wakil rakyat ini maka rakyat adalah ketuanya. Berarti secara etika jadi wakil rakyat tidaklah merasa tinggi dan akhirnya lupa terhadap rakyat yg mempercayakannya, lupa terhadap janji dan harapan yang pernah di sampaikan saat menjadi calon wakil rakyat," ucapnya usai menghadiri pelantikan anggota DPRD HST, Senin (12/08/2019).


Taufiqur Rahman menambahkan bahwa menjadi wakil bisa juga berarti mewakili aspirasi rakyat berarti apapun masalah di masyarkat yang berkaitan tanggung jawab kepemimpinan daerah haruslah wakil rakyat bisa mewakili untuk menyuarakan dan memperjuangkannya.

 “Mudah- mudahan  anggota Dewan  sesuai tugasnya  selalu  aktif dan kritis melakukan pengawasan , membuat Perda dan membahas APBD  demi memajukan HST,” harap tokoh pemuda yang dikenal  aktif menyuarakan #SaveMeratus yang juga pemilik usaha pupuk organik ini.

Maka wajar jika Taufiqur Rahman sangat berharap para wakil rakyat HST  tetap teguh , bersinergi dengan semua kalangan untuk memperjuangkan Save Meratus dengan menolak pertambangan dan perkebunan kelapa sawit demi masa depan generasi penerus di bumi Murakata (Musyawarah Mupakat Seiya Sekata) semboyan HST.


Seperti diketahui sebelumnya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Barabai Eka Ratna Widiastuti, SH, MH melantik 30 anggota DPRD HST masa jabatan tahun 2019-2024 dalam Rapat Paripurna  Peresmian dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten HST.

30 anggota dewan tersebut berasal dari Gerindra (8 kursi), Golkar (6 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (3 kursi), PKS (3 kursi), PDIP (2 kursi), Partai Berkarya , PBB , PKPI dan  PAN  masing-masing1 kursi.

Sedangkan Ketua Sementara DPRD dijabat  oleh H. Rahmadi yang akrab disapa H.Rahmadi Jingga dari Partai Gerindra selaku peraih kursi terbanyak.

Pelantikan yang bertempat di gedung DPRD setempat  disaksikan Bupati HST HA Chairansyah, unsur Forkopimda dan pejabat serta undangan lainnya dari segenap unsur masyarakat termasuk Anggota DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan, Rifqinizamy  Karsayuda yang merupakan politikus  muda asli Barabai. 

Penulis  : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tokoh Pemuda Ini Berharap Anggota Dewan HST Tetap Teguh Memperjuangkan Save Meratus"

Post a Comment