BNNK HSU Buka Klinik Pratama untuk Rehabilitasi Pecandu Narkotika


Dari kanan Kepala BNNK H Khatria Wardoni dan Kasi Klinik Andri dan tenaga klinik saat memperlihatkan fasilitas klinik Pratama BNNK HSU. 


AMUNTAI - Info Publik News - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang memiliki anak atau anggota keluarga yang mengalami ketergantungan narkotika, obat terlarang atau daftar 'G' tak perlu risau atau galau.

Cukup datang di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat yang beralamat di Jalan Negara Dipa Kelurahan Sungai Malang, tepat di belakang Gedung Dinas Pendidikan HSU.

Dalam kegiatan Pres Rilis Selasa (13/8/2019) siang ini, diketahui Klinik Pratama ini telah beroperasi sekitar dua bulan yakni sejak Juli dan Juni sampai Agustus ini. Meskipun telah diusulkan pihak BNNK sejak awal Januari 2019 lalu.

Kepala BNNK HSU H Khatria Wardoni melalui Kepala Seksi Klinik Andri Rahmadillah SKM mengatakan kepada rekan media termasuk Info Publik News yang hadir, bahwa sejak beroperasi sekitar dua bulan ini pihaknya telah menangani 12 pasien baik rawat jalan atau asesmen selama 6 kali pertemuan. 

Alur Layanan Klinik Pratama BNNK HSU 

Crew BNNK HSU saat foto bersama dengan fose Stop Narkoba

Termasuk beberapa pasien yang dirujuk ke Balai Rehabilitasi. Kata Andri lagi dalam asesmen ada dua tipe yakni sedang ringan dan sedang berat, maka dalam pelayanan dan tindakan berbeda. 


"Jadi warga yang merasa menjadi pemakai dan ingin sembuh karena niat, silahkan mendaftarkan diri ke BNNK HSU. Pelayanan gratis," kata Andri mendampingi Kepala BNNK. Tak hanya kecanduan narkotika dan obat terlarang pihaknya juga siap melayani warga yang ketergantungan mabok lem tambahnya. 

Tak hanya itu, masih sambung Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) ini mengakui pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara melalui Puskesmas Sungai Malang dan RS Mulia.

"Jadi jangan malu atau sungkan untuk melakukan rehabilitasi. Sebab anda aman secara kerahasiaan. Sebelum lebih jauh dan tertangkap oleh aparat hukum. Lebih baik ikut rehabilitasi," Imbau Andri.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni Kasi P2M BNNK HSU Rusmiati MPH dan Kasi Umum Gusti Firman. (*)



Sumber : Info Publik News 
Penulis : Del 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNNK HSU Buka Klinik Pratama untuk Rehabilitasi Pecandu Narkotika"

Post a Comment